Bunuh Mantan Istri Lantaran Cemburu

Tinus | Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Lantaran telah menghabisi nyawa pacar mantan istrinya, seorang warga Langkapura, harus disidangkan dan didakwa oleh jaksa dengan pasal pembunuhan berencana.

Dalam  sidang yang berlangsung kali ini, di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, terdakwa Tarmiadi, mengakui segala perbuatannya lantaran terbakar api cemburu.

Dalam persidangan kali ini, Tarmiadi mengakui seluruh perbuatannya terhadap korban Nasrudin, karena terbakar api cemburu lantaran tak terima ada laki-laki lain yang mendekati mantan isterinya tersebut.

Baca Juga:  Bank Tri Surya Bumindo Mejahijaukan Nasabah

Diketahui pada sidang sebelumnya, oleh jaksa penuntut umum, pria 42 tahun ini didakwa telah melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, pasal  338 KUHP dan  pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian, dengan ancaman pidana paling berat hukuman mati.

Namun, dalam keterangannya, Tarmiadi, tetap membantah jika penganiayaan yang ia lakukan hingga merenggut nyawa Nasrudin, dilakukannya dengan sebuah rencana.

Baca Juga:  Kejari Lamtim Buktikan Niatnya Soal Idhamsyah

Nurul Hidayah, kuasa hukum terdakwa, mengatakan, perkara ini sendiri bermula saat terdakwa yang bertandang ke rumah mantan isterinya, yang berniat untuk mengajak rujuk kembali sebagai suami isteri. Namun, keinginannya tersebut ditolak oleh sang mantan dan berakhir pada cekcok mulut keduanya.

Setelah keributan itu terjadi, Tarmiadi pun pulang ke rumahnya di wilayah Kaliawi, untuk mengambil pisau dan kembali  ke rumah sang mantan isteri, yang dengan maksud melanjutkan niat ajakannya untuk rujuk.

Baca Juga:  Mantan Kakam Tiuh Tohou Dituntut 3,6 Tahun

“Saat setibanya dirumah sang mantan, ia melihat nasrudin tengah asik mengobrol dengan mantan istrinya, hingga berubahlah niat rujuknya menjadi cemburu yang berakhir pada dihujamkannya pisau miliknya ke dada Nasrudin,” jelas Nurul, Selasa (17/9).

Sidang lanjutan dari perkara ini akan kembali digelar pada pekan depan, dengan agenda mendengarkan pembacaan tuntutan dari jaksa.(TN)

Bunuh Mantan Istri Kaliawi PN Tanjung Karang

Posting Terkait