Bupati Chusnunia Gelar Halalbihalal

Sukadana – Selepas menunaikan Ibadah Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H di Masjid Baiturrahman Islamic Center Sukadana, Bupati Lampung Timur (Lamtim), Chusnunia Chalim, Wabub Lamtim, Zaiful Bokhari dan Sekdakab Lamtim, Syahrudin Putera gelar Halal Bi Halal di rumah dinas kediaman masing-masing yang berada di Komplek Perkantoran Pemkab Lamtim, Minggu (25/6/2017).

Dalam kesempatan acara yang dihadiri oleh seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Forkopimda, Forkompimcam dan masyarakat tersebut, Chusnunia menyampaikan rasa syukur terhadap pencapaian ibadah selama satu bulan penuh seraya berharap menjadikan ibadah puasa sebagai evaluasi diri.

“Tentu kita berharap ibadah puasa kemarin adalah moment kita untuk membasuh jiwa dan raga kita, merasakan masyarakat miskin ketika tidak mampu makan, tidak mampu mendapatkan sesuatu yang layak dan sebagainya. Dan itu menjadi evaluasi bagi kita bahwa hidup ini sesungguhnya tidak lebih dari pinjaman Tuhan, pinjaman Allah SWT, dan kita patut bersyukur atas apa yang rasakan saat ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Gelar Halalbihalal, Gubernur Minta Pemerintah Kompak

Disinggung berkenaan dengan waktu libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H tahun ini yang cukup panjang, Chusnunia menyampaikan harapannya bahwa “untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tanggal 03 Juli 2017 sudah masuk, nggak ada lagi yang bolos bolos. Dan kita akan lakukan sidak sidak nanti,” tegas Bupati Lampung Timur tersebut.

Terpisah pada moment yang sama, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengharap akan agar semua yang hadir dapat mengambil hikmah dari moment halal bi halal sekaligus mengajak untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Timur lebih baik.

Baca Juga:  Gelar Halalbihalal, Gubernur Minta Pemerintah Kompak

Lebih lanjut Zaiful berharap melalui kesempatan Halal Bi Halal tersebut agar seluruh yang hadir senantiasa ikhlas dalam setiap amal perbuatan untuk membersihkan jiwa dan raga.
“Saya mengajak kepada kita semua, apapun yang kita lakukan hendaknya secara tulus dan ikhlas. Karena tidak ada balasan dari Allah SWT, kecuali surga. Oleh karena itu melalui momentum ini, kita bersihkan jiwa raga kita dan semuanya kita serahkan kepada Allah SWT,” imbuh mantan Wakil Ketua DPRD Lampung Timur tersebut.

Masih pada acara yang sama Syahrudin Putera mengatakan bahwa. “Halal bi halal ini merupakan suatu moment saling memaafkan, selain sebagai bentuk suka cita kita setelah melalui satu bulan puasa di Bulan Ramadhan.” Ungkapnya.

Baca Juga:  Gelar Halalbihalal, Gubernur Minta Pemerintah Kompak

“Harapannya setelah memasuki Idul Fitri 1 Syawal 1438 H ini, tentu kita harus punya semangat baru, punya motivasi kerja yang baru, kemudian terobosan terobosan baru. Sehingga satu bulan pendidikan selama Bulan Ramadhan itu bisa diimplementasikan pada sebelas bulan berikutnya,” harap Sekda Lamtim tersebut.

Tambahnya selain itu juga tidak ada tambahan cuti bagi PNS Lamtim apabila masa cuti hari raya Idul Fitri nya sudah habis, tidak masuk kerja akan kita kenakan sanksi. (RA)

1,220 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Halalbihalal

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan