Bupati dan Mantan Wakil Bupati Lampung Utara Jadi Saksi Sidang Kasus Korupsi Fee Proyek

Bupati dan mantan Wakil Bupati Lampung Utara Jadi Saksi Sidang Kasus Korupsi Fee Proyek

Bupati Lampung Utara non aktif Agung Ilmu Mangkunegara memakai rompi oranye pasca ditetapkan sebagai tersangka. Foto: IST

Bandar Lampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menghadirkan empat orang saksi dalam sidang kasus korupsi fee proyek pada Dinas PU-PR dan Dinas Perdagangan di Pengadilan Negeri Tanjungkarang. Sidang yang sejak awal dipisah dengan terdakwa Chandra Safari dan Hendra Wijaya itu, akan berlangsung Senin (19/1/2020) mendatang.

“Bupati, mantan wakil bupati, perantara dan orang kepercayaan bupati,” ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada KPK, Taufiq Ibnugroho, Minggu (18/1/2020).

Saksi bupati yang dimaksud ialah Agung Ilmu Mangkunegara (AIM), pihak yang dijadikan sebagai tersangka penerima suap oleh KPK. Sedangkan, untuk saksi mantan Wakil Bupati adalah Sri Widodo. Lalu untuk saksi orang kepercayaan bupati adalah Raden Syahril alias AMI. Dimintai klarifikasinya, Taufiq Ibnugroho tidak membantah uraian ini. Ia memilih tidak memberikan jawaban.

Namun yang jelas, pada persidangan Senin (12/1/2020) lalu, Sri Widodo sudah pernah diminta untuk hadir sebagai saksi bersama dengan saksi lainnya yakni Kadis PU-PR Lampung Utara non aktif Syahbudin dan Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Bina Marga Dinas PU-PR Lampung Utara Fria Apris Pratama.

“Tidak dapat hadir karena yang bersangkutan beralasan sedang sakit,” ucap Taufiq Ibnugroho kepada majelis hakim yang diketuai Novian Saputra kala itu. (Ricardo)

Posting Terkait