Bupati Dewi Hadiri Pelantikan KAHMI

KOTAAGUNG–Bupati Tanggamus Hj Dewi menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Tanggamus periode 2021-2026,.Rabu (2/6) di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Kompleks Islamic Center Kotaagung.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, jajaran Forkopimda kepala OPD.

“Saya ucapkan SELAMAT atas dilantiknya
Saudara-saudara sebagai Pengurus
KAHMI Kabupaten Tanggamus Periode 2021-2026, Selamat Bekerja, kami yakin dan mendo’akan agar amanah yang diberikan, dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya dan mampu bersinergi bersama pemerintah
daerah demi membangun Kabupaten Tanggamus yang lebih baik kedepannya,”kata bupati dalam sambutannya.

Dilanjutkan bupati bahwa keberadaan didaerah seperti di Kabupaten Tanggamus mampu membawa perubahan yang baik bagi iklim demokrasi dan pembangunan. Hal tersebut diungkapkan bupati saat menyampaikan sambutan dalam acara Pelantikan Majelis Daerah KAHMI Tanggamus periode 2021-2026,

Diungkapkan bupati, bahwa HMI merupakan organisasi yang besar, alumninya tersebar dimana-mana, baik dilevel pemerintahan, pengusaha, insan pers dan lain-lain. Dalam kesempatan itu, bupati berharap kepada Pengurus KAHMI agar dapat terus berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Terlebih cukup banyak para Kader HMI yang mengabdikan diri di berbagai bidang diharapkan mampu berkerja sama dengan pemerintah daerah.

“Karena saya yakin bahwa komunitas yang tergabung dalam KAHMI ini merupakan tokoh-tokoh yang luar biasa, lintas profesi, yang mempunyai kepribadian yang terdidik dan idealisme.Sehingga antara Pemda dan KAHMI dapat saling berkolaborasi untuk menciptakan ide dan gagasan dalam membangun daerah serta menciptakan komunikasi yang baik dan efektif dalam menghadapi permasalahan di daerah,”ujar Bunda Dewi.

Sementara Sekjend Majelis Nasional KAHMI, Manimbang Kahariady, mengatakan bahwa KAHMI siap membantu pemerintah daerah dan juga DPRD yang tujuannya untuk sama-sama memajukan masyarakat.”Kepada Majelis Daerah KAHMI Tanggamus agar terus membangun kemitraan strategis serta giatkan kaderisasi, sehingga terus muncul kader, sebab adanya KAHMI karena ada HMI,”kata dia.

Sementara, Koordinator Presidium, Majelis Wilayah KAHMI Lampung, Abi Hasan Muan
meminta agar Majelis Daerah KAHMI Tanggamus dapat menjalankan amanat organisasi dengan baik. Ia juga meminta agar KAHMI Tanggamus dapat membangun komunikasi dengan pemerintah daerah.

“KAHMI ini kelanjutan dari HMI, terapkan ilmu yang didapat. Kita harus tonjolkan ide dan gagasan. Alumni kita banyak akademisi, politikus dan organisasi profesi. Kajian kita untuk topang pembangunan di Kabupaten Tanggamus, apalagi Tanggamus punya potensi yang besar, harus maksimalkan ini, harus banyak dialog diskusi, hasilnya kita berikan ke Pemkab Tanggamus,”kata Abu Hasan Muan.

Posting Terkait