Bupati Dewi Handajani Ikuti Musda IV KBPP Polri Provinsi Lampung


Pringsewu — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengikuti Kegiatan Musyawarah Daerah IV Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) Lampung di Hotel Regency, Pringsewu, Sabtu (21/11/2020).

Hadir dalam Musda tersebut Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Intizam, Kapolda Lampung yang diwakili Direktur Binmas Polda Lampung Kombespol Anang Triarsono, Ketua Umum KBPP AH Bimo Suryono, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Kabagwatpers SDM Polda Lampung AKBP Sunarto, Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin, Kabag Sumda Poles Tanggamus Kompol I Gusti Ketut Wibawa, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Pringsewu, serta Pengurus Daerah KBPP Polri Provinsi Bengkulu, Riau dan Sumatera Barat.

Wakil Bupati Pringsewu yang juga selaku Caretaker PD-KBPP Polri Lampung, Dr. Fauzi, menyampaiakan Kegiatan Musda Ke IV dilaksanakan sesuai dengan AD/ART KBPP.

Fauzi menerangkan, KBPP Polri sudah 18 Tahun berdiri sejak Tahun 2003, yang beranggotakan anak dari Polri aktif maupun Purnawirawan serta PNS Polri, sebagai wadah berhimpunnya keluarga besar Putra Putri Polri dibawah pembinaan langsung Kapolri dan Ketua Umum Persatuaan Purnawirawan Polri.

Sementara Kapolda Lampung yang diwakili Dirbinmas Kombespol Anang Triarsono memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Musda IV KBPP Polri.

“KBPP Polri adalah organisasi yang mempunyai hubungan sejarah dengan Keluarga Besar Polri dan dibawah pembinaan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. KBPP Polri dalam rangka ikut mensukseskan Grand Strategi Polri Ke-2 tahun 2010-2014 membangun kemitraan dengan Polri, sehingga secara otomatis mengemban amanah yang berat dalam melahirkan program kerja yang kompeten dengan membantu menggerakkan aktivitas sosial masyarakat secara terkonsolidasi serta harus benar-benar mampu menjaga nama baik institusi Polri, sebagai organisasi yang berdampingan dengan Polri,” kata Anang.

Anang berharap KBPP Polri turut serta dalam membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga ketertiban keamanan.

“Apalagi dalam menciptakan Pilkada yang aman damai dan sehat, sehingga harus mampu berkolaborasi mengambil peran penting yang menitikberatkan pada kemitraan dan pemecahan masalah di tengah-tengah masyarakat,” pungkasya.

Selanjutnya Gubernur Lampung dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli, Intizam, berharap KBPP Polri dapat selalu berkoordinasi dan bersinergi, sehingga menunjang kinerja Kepolisian dan Pemerintah Daerah dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada KBPP Polri sebagai mitra Pemerintah untuk bersama berpartisipasi aktif melaksanakan pembangunan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi organisasi. Saya percaya pada peserta musyawarah yang hadir disini memiliki pengalaman serta wawasan yang cukup luas dalam melihat dan mengevaluasi serta mengantisipasi berbagai persoalan di bidang keamanan ketertiban dan penegakan hukum di masyarakat. Oleh karena itu diharapkan benar-benar akan melahirkan satu pemikiran yang utuh serta program kerja yang mampu menjembatani permasalahan keamanan dan ketertiban di masyarakat dimasa yang akan datang untuk menuju masyarakat yang aman yang aman dan kondusif,” pungkas Intizam.

Dalam Musda tersebut, terpilih secara aklamasi Dr. Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu sebagai Ketua KBPP Provinsi Lampung, dan langsung dikukuhkan oleh Ketua Umum KBPP Polri, Bimo Suryono.

Terpisah, Hj Dewi Handajani yang merupakan Perwakilan KBPP Polri Kabupaten Tanggamus, mengucapkan selamat atas terpilih dan dikukuhkannya Dr. Fauzi sebagai Ketua KBPP Polri Provinsi Lampung.

“Mudah mudahan dibawah komando Bapak Fauzi, KBPP Polri Lampung, semakin solid dan maju, serta mampu berkontribusi terhadap pembangunan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui Hj Dewi Handajani, adalah juga putri dari seorang Purnawirawan Polri, yakni Komisaris Besar Polisi (Pur) dr. Muhamad Ali Hanafiah. (Kominfo/Deni).

Posting Terkait