Bupati Lamteng Resmikan SMK Pertanian Alam Nusantra

Buminabung – Bupati Lampung Tengah, Mustofa meresmikan SMK Pertanian Alam Nusantra di Desa Buminabung Ilir Kecamatan Buminabung Lampung Tengah, sekaligus mengukuhan Ketua KOK se-Kecamatan, Selasa (16/5).

SMK Pertanian Alam Nusantara dipandang layak dan sangat perlu di daerah Kecamatan Buminabung, dimana minim nya sekolah Pertanian di Lampung yang diminati oleh kaum muda anak-anak tamatan SMP/MTS setara.

Bahkan sekolah SMK Pertanian Alam Nusantara setara SMA mampu bersaingan dengan sekolah tingkat atas lainnya dimana SDM nya memadai sehingga mampu berkopetensi tingkat Daerah, Propinsi, dan Nasional dan menjuarai tingkat nasional peringkat 1.

Baca Juga:  Bupati Lampung Tengah Nonaktif Divonis 3 Tahun Penjara

Terlebih tanggapan positif dari masyarakat diresminya Sekolah SMK Pertanian Alam Nusantara dengan penuh harapan kedepan bisa maju yang seperti Sekolahan pada umumnya Kepala Yayasan SMK Pertanian di kepalai oleh Ahmad yasin.

“Dengan moto sekolahan, kami Bisa, Kami Mampu Menembus Rekor,” kata dia.

Sekolah SMK Pertanian Alam Nusantara prospek kedepannya akan lebih maju dimana tenaga-tenaga pengajarnya yang berpotensi sehingga mampu membawa muritnya menuju keberhasilan dalam sektor pertanian yang lebih baik sehingga dapat merangkul masyarakat kalangan bawah dalam memajukan kemajuan perekonomian tingkat pertanian khususnya di daerah kampung buminabung dimana notabene masyarakatnya petani.

Baca Juga:  Kegiatan Pramuka Lamteng Dinilai tidak Umum

Peresmian SMK Pertanian Alam Nusantara dihadiri dari jajaran kepala – kepala SKPD pemerintah daerah lampung tengah seperti kepala Dinas terkait pendidikan, perhubungan, kasat pol.pp, camat, kapolsek, dan damramil.

Camat Buminabung, Wahap, dan didampingi Ketua KOK ( Ketua Olahraga Kecamatan) menyambut baik kedatangan kepala daerah Bupati Mustafa beserta jajarannya dri SKPD yang sengaja datang meresmikan Sekolahan satu satunya sekolah pertanian di Kecamatan Buminabung.

Selanjutnya setelah acara peresmian SMK Pertanian Alam Nusantara diteruskan berkunjung kekediaman bapak SAMSUL yang di tunjuk camat buminabung sebagai ketua olahraga tingkat kecamatan (KOK) untuk pengukuhan dalam hal sektor olahraga baik dari kalangan pendidkan, masyarakat umum pada umumnya dalam membangkitkan minat olahraga di tingkat Kecamatan saat mengukuhkan Samsul sebagai ketua dan Seketaris, untuk Bendahara Nurmala Dewi.

Baca Juga:  Pengumuman Seleksi Pol PP Lamteng Ditunda

Acara peresmian dan pengokohan dihadiri dari 7 kepala kampung Kec. Buminabung, Kep. Bni. Suhaimi

Kep. Saidi, Kep. Edi, Kep. Sunaryo, Kep. Sulikin, Kep. Budi, Kep. Agus serta dihadiri kapolsek, Edi korinas dan Koramil, Subagiyo.(SY/TF)

1,141 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan