Bupati Pesawaran Hadiri Musrenbang Kecamatan Way Lima

GEDONGTATAAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Way Lima tahun 2019, di Balai Desa Sindang Garut, Senin (11/3).

Dalam kegiatan itu Dendi mengungkapkan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berujung pada peningkatan kualitas hidup, pemutakhiran potensi Kecamatan Way Lima perlu dipersiapkan dengan melakukan pemetaan potensi (Destination Branding), secara terperinci dengan membuat kajian potensi sumber daya yang terkait dengan investasi yang dapat digunakan sebagai acuan dalam pengolahan potensi yang terstruktur.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Awali Musrenbang di Kecamatan Natar

“Melalui skala prioritas dalam program yang terintegrasi dan berkelanjutan sesuai dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” jelasnya.

Dendi mengatakan Destination Branding akan menjadi guidence dalam pengembangan Pesawaran sebagai sebuah destinasi penting melalui pengelolaan sumber daya, dan pengembangan produk yang bermuara kepada tata kelola destinasi, sehingga mengundang ketertarikan orang-orang untuk berkunjung, sekaligus para investor untuk berbisnis dan mengembangkan usaha di Pesawaran.

Baca Juga:  Bupati Lambar Buka Musrenbang Dua Kecamatan

“Ini merupakan satu upaya untuk memfokuskan Program dan Kegiatan yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 dan menjadi bagian dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran Tahun 2020,” ujarnya. (MH/PS)

Musrenbang

Posting Terkait