Bupati Pesawaran Ingatkan Jamaah Calon Haji jaga Kesehatan

GEDONGTATAAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, mengingatkan para jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan, dan mendoakan Kabupaten Andan Jejama agar lebih baik lagi kedepannya.

Hal itu ia sampaikan saat melepas 139 calon jemaah haji (CJH) tahun 2018 asal kabupaten setempat.

Dengan didampingi jajaran Forkopimda kabupaten setempat, pelepasan CJH tersebut dipusatkan diaula masjid agung Ar-Rayyan Islamic Centre Pesawaran, Sabtu (4/8).

Dalam sambutannya, Dendi Ramadhona meminta kepada seluruh CJH ini untuk selalu menjaga kesehatannya. Dan selalu mengikuti arahan dari pimpinan rombongan, selama melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah.

Baca Juga:  Bupati Pringsewu Lepas Calon Haji PNS

“Kerjakan segala ibadah dengan khusyuk. Banyak bersabar dan jaga selalu fisik saudara semua. Jika ada hal apapun, tanyakan dengan pimpinan rombongan,” ucapnya.

Bupati juga berharap, agar para CJH ini juga dapat mendoakan kabupaten Pesawaran di tanah suci Mekkah, agar kabupaten tersebut selalu diberi perlindungan dan kesehjateraan.

“Semoga segala ibadah dan langkah para CJH ini semua, di mudahkan oleh Allah SWT. Serta diberi selalu kesehatan dan keselamatan, sehingga dapat kembali ke tanah air dengan selamat, dan menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Baca Juga:  Ilham Rianda dan Tria Monika Calon Haji Termuda asal Tulangbawang

Diketahui, 139 warga Pesawaran yang menunaikan haji pada tahun 2018 ini terdiri dari CJH pria sebanyak 72 orang, dan 67 orang CJH wanita yang berasal dari 8 kecamatan. Diantaranya, kecamatan  Gedongtataan 28 orang CJH, Negeri Katon 33 CJH, Tegineneng 13 CJH, Way Lima 18 CJH, Padang Cermin 15 CJH, Punduh Pidada 1 CJH, Kedondong 17 CJH, Way Khilau 13 CJH.

Baca Juga:  Raden Adipati Surya Lepas Keberangkatan Calon Haji

Sedangkan untuk jemaah haji tertua berusia 88 tahun atas nama M. Slamet dari kecamatan Negeri Katon. Dan CJH termuda berusia 23 tahun, atas nama Rizal Jambur asal kecamatan Padang Cermin.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran DPRD Pesawaran, Polres Pesawaran, Kementrian agama (Kemanag) kabupaten Pesawaran. Serta jajaran MUI Pesawaran dan para tokoh agama kabupaten Pesawaran. (MH/PS)

calon haji

Posting Terkait