Bupati Pesibar Hadiri Pembukaan Muscab HNSI ke-1

Agus | Fajar Sumatera

KRUI – Acara pembukaan musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ke 1 Kabupaten Pesisir Barat  berlangsung di Hotel Sartika, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (9/10).

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal,  yang menghadiri Muscab memberikan ucapkan selamat kepada seluruh Jajaran Kepengurusan HNSI karena telah terlaksananya muscab ke 1.

Baca Juga:  Bupati Pesibar Hadiri Panen Perdana Padi

Selain itu, Bupati berharap kehadiran HNSI ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dalam upaya sebagai mitra untuk membangun nelayan Pesisir Barat.

Dikarenakan Kabupaten Pesisir Barat memiliki panjang pantai  210 Km yang terbentang dari kecamatan Bengkunat sampai dengan Kecamatan lemong, dengan Luas pantai tersebut sebagian besar potensi perikanan di Kabupaten Pesisir Barat belum dikelola secara maksimal dan peralatan yang di pergunakan nelayan pun masih tradisional. Dengan jumlah nelayan tradisional berkisar 1.500 orang nelayan.

Baca Juga:  Bupati Pesibar Usahakan Bandara M Taufik Kemas Krui Beroperasi Optimal

“Saya mengajak kepada kita semua  agar bisa bersinergi, satu gerakan, satu tujuan dan satu pemahaman, bahwa kita adalah sama. menginginkan agar pesisir barat ini lebih maju dan sejahtera. cita cita besar tersebut akan mudah kita capai, jika diantara bisa seiring dan sejalan, ” ucap Bupati.

Muscab HNSI ini dihadiri Ketua DPD HNSI Provinsi Lampung, Kasat Polair Polres Lampung Barat, Plt.DPC HNSI Kabupaten Pesisir Barat, dan sejumlah OPD setempat. (AGUS)

Bupati Pesibar Muscab HNSI

Posting Terkait