Bupati Salurkan 6578 Paket Sembako Untuk Warga Tiga Kecamatan

PESAWARAN (FS)-Banyaknya bantuan yang di gelontorkan pemerintah bagi masyarakat terpapar Virus Corona tentunya ada yang terlewatkan.

Hal ini membuat Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengambil sikap dan keputusan untuk membantu memberikan paket sembako bagi warganya yang tidak mendapatkan bantuan, seperti BLT, BPNT dan juga PKH.

Sikap tersebut diambil bupati dengan menyalurkan bantuan 6578 paket sembako, melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya Dendi menjelaskan bantuan sembako ini diperuntukkan bagi warga yang belum menerima bantuan baik Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), untuk kecamatan Waykhilau, Kedondong dan Waylima, yang dilaksanakan di kelurahan Sidodadi kecamatan mau lima, kabupaten pesawaran,

“kepada warga yang belum mendapatkan bantuan pada Pandemi Corona. Karena, data yang digunakan langsung dari pusat sehingga tidak bisa merata. Tapi, kita upayakan agar semua menerima bantuan meski hanya paket sembako,” jelasnya (25/08)

Diketahui, dimasa Pandemi covid-19 sehingga berdampak pada masyarakat, terutama masyarakat kabupaten pesawaran, bantuan ini merupakan salah satu bukti keperdulian pemerintah kabupaten pesawaran terhadap warganya,
“walaupun tidak terlalu besar tapi dampak itu tetap kita rasakan, untuk itu kami berupaya meringankan beban warga ditengah Pandemi ini,” kata Dendi.

Bantuan tidak seberapa ini merupakan sembako senilai Rp 60.000, dengan, rincian beras 2,5 kg, terigu 1 kg, kemudian minyak 1 liter, dan susu,

“Walau Bantuan ini tidak Seberapa Tapi Setidak nya bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyrakat Pesawaran yang terkena dampak dari pandemi ini,” pungkasnya (Zainal)

Posting Terkait