Bupati Tuba Terima Penghargaan dari Menkes

Bupati Tulangbawang Winarti didapuk menjadi wakil 51 Bupati/Wali Kota se-Indonesia untuk menerima penghargaan yang diberikan langsung Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek di Alun-alun Kota Baru Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (15/10).

MENGGALA — Bupati Tulangbawang Hj. Winarti menyabet penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI atas pencapaian target kampanye  imunisasi Measles Rubella (MR) Fase II di Kabupaten Tulangbawang.

Winarti didapuk menjadi wakil 51 Bupati/Wali Kota seindonesia untuk menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Kemenkes Nila Farid Moeloek di Alun-alun Kota Baru Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, pada Senin, (15/10) bertepatan dengan pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) tingkat Nasional 2018.

Baca Juga:  Terkait Sengketa Tanah di Tulang Bawang, Bupati Winarti Tegak Luruskan UU

Dalam siaran persnya, Winarti mengaku sangat bangga diraihnya penghargaan capaian cakupan imunisasi MR dikabupaten tulangbawang hingga diatas 95%.

“Saya bersama dengan 51 bupati dan walikota sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh ibu Menteri, penghargaan ini sudah pasti akan memotivasi kami,seluruh kepala daerah untuk lebih giat lagi merealisasikan berbagai program Kesehatan Masyarakat baik yang berasal dari pemerintah pusat maupun daerah,” ucap Winarti.

Baca Juga:  Imunisasi MR Capai 95,11%, Pemkab Mesuji Raih Penghargaan dari Kemenkes

Winarti menjelaskan, selain dirinya turun langsung dalam merealisasikan Imumisasi MR dikabupaten yang Ia pimpin, pihaknya juga melibatkan seluruh unsur tenaga Medis,(Kesehatan)Posyandu,Guru,sekolah,aparatur kampung, dan masyarakat khususnya kaum perempuan.

“Alhamdulillah semangat kebersamaan kita membuahkan hasil yang baik,dengan mendapatkan penghargaan,ini sangat luar biasa penghargaan ini Bukan untuk pribadi Winarti ,tetapi untuk seluruh masyarakat kabupaten tulangbawang,tampa dukungan, kebersamaan, gotong royong apapun yang kita kerjakan tidak akan membuahkan hasil yang optimal, “ujarnya.

Baca Juga:  Winarti Minta Santri Proaktif Ikuti Kemajuan Teknologi Informasi

Untuk itu Winarti mengajak seluruh lapisan masyarakat setulangbawang untuk terus mempertahankan mengedepankan semangat kebersamaan dalam menuntaskan pembangunan dikabupaten tulangbawang.

Winarti mengimbau agar seluruh aparatur kampung se-Tulangbawang terus meningkatkan rasa kebersamaan dan  kekeluargaan dalam menjalankan seluruh program pembangunan.

“Mari terus bergotong royong, tingkatkan rasa memiliki untuk menciptakan generasi sehat untuk menjadikan tulangbawang menjadi lebih baik,”pungkasnya. (MR)

Bupati Winarti Penghargaan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan