Bupati Tulangbawang Janji Takkan Hambat Pencairan DD

Murni | Fajar Sumatera

MENGGALA – Bupati Tulangbawang Winarti berjanji tidak akan mengganggu ataupun menghambat proses pencairan anggaran Dana Desa (DD) di 147 Kampung se Tulangbawang selama dirinya memimpin daerah yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur tersebut.

Bupati Winarti mengatakan jika dirinya sangat berharap lebih kepada seluruh Aparatur Kampung se Tulangbawang untuk membantu dirinya dalam melakukan proses pembangunan secara merata.

Dimana menurut Winarti hal tersebut berkaitan dengan adanya program bantuan anggaran DD yang dikelola oleh masing-masing Aparatur Kampung yang bersumber dari anggaran Pemerintah Pusat

“Sebab perlu di ketahui masing masing Aparatur Kepala Kampung se Tulangbawang kita ini diberikan bantuan anggaran yang fantastis karena sangat besar sekali lantaran mencapai hingga milyaran rupiah,” katanya.

Baca Juga:  Winarti Gelar Buka Puasa Bersama Tokoh dan Masyarakat Tulangbawang

Sehingga Winarti menerangkan mengingat betapa besarnya anggaran tersebut maka dirinya menginginkan agar sebanyak 147 Kepala Kampung di Tulangbawang bukan saja dapat membagi bagi uang tersebut dengan baik saja akan tetapi juga dapat membangun Tulangbawang dengan bukti dan wujud yang nyata.

“Karena itu harus ada hasilnya dab dampaknya jangan terlihat besar anggarannya akan tetapi hasil atau bukti dari hasil pembangunannya tidak ada karena ingat tujuan dari uang DD ini untuk pembangunan yang nyata bukan untuk di hambur hamburkan dan tidak ada manfaatnya,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Tulangbawang Awasi Ketat Kinerja OPD

Oleh karena itu Winarti menjelaskan demi mewujudkan itu semua maka sebagai pimpinan di Tulangbawang dirinya berjanji akan membantu seluruh pihak Aparatur Kampung se Tulangbawang dalam membangun Tulangbawang dengan menggunakan dana DD tersebut.

Bahkan Lanjut Winarti bukan saja sekadar membantu akan tetapi juga dirinya berjanji tidak akan mengganggu dan tidak akan menghambat jalannya proses pencairan anggaran Dana DD di Tulangbawang sampai proses masa jabatannya berakhir.

Baca Juga:  Bupati Tulangbawang Terima Penghargaan dari 7 Sky Media Award

“Karena yang saya inginkan hanya satu yakni uang tersebut harus di realisasikan sesuai peruntukan dan ada manfaat untuk masyarakat khususnya untuk peningkatan perekonomian,” jelasnya.

Tapi ingat Winarti menambahkan kendati dirinya tidak ikut campur namun dirinya akan mengawasi penggunaan anggaran DD di masing masing Aparatur Kepala Kampung se Tulangbawang.

“Karena kalian semua punya tangung jawab yang harus di pertanggung jawabkan terkait dana DD tersebut dan ingat kalau ada masalah hukum atau melenceng kalian sendiri yang akan bertanggung jawab jadi jangan main main semua sudah ada aturan hukum,”tukasnya.(MURNI)

Bupati Tulangbawang Pencairan DD

Posting Terkait