Bupati Umar Ahmad Lantik 17 Kepalo Tiyuh Terpilih

TULANGBAWANG BARAT – Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, SP secara resmi melantik 17 kepalo tiyuh dari 19 tiyuh yang menggelar Pilkati serentak tahun 2018. Kegiatan berlangsung di 4 tempat yang berbeda, yakni di Kecamatan Batu Putih,Lambu Kibang, Tumijajar dan kecamatan Tulangbawang Tengah.

Di kecamatan Batu Putih yang diambil sumpahnya antara lain Sugiyanton kepalo Tiyuh Margo Mulyo, Kasimin kepalo Tiyuh Marga Sari, Didik Hasanmuntopo kepalo tiyuh Toto Katon, Ali Husin kepalo Tiyuh Toto Wono Dadi dan Ehfanudin kepalo tiyuh Sakti Jaya kecamatan Batu Putih.

Sementara itu Muliadi Kepalo Tiyuh Setia Bumi, berasal dari kecamatan Gunung Terang, Sukatun kepalo Tiyuh Jaya Murni kecamatan Gunung Agung, Syahrudi kepala Tiyuh Gunung Sari dan Andra Dwiyanto kepala Tiyuh Pagar Jaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tulangbawangbarat Umar Ahmad,SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Anggota Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kornelia Umar, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Devi Fauzi Hasan, Anggota DPRD kabupaten Tubaba, Sukardi K, Sudirwan, Fajril Hikmah Kepala Dinas Kominfo Tubaba, Syamsul Komar Kepala Dinas Pertanian, Majril Sekretaris Kesehatan, Iptu. Abdul Malik Kapolsek Lambu Kibang, Para Camat, Kepalo Tiyuh serta masyarakat setempat.

Selanjutnya di kecamatan Tumijajar pada tanggal 14 November, Bupati muda itu melantik 5 Kepalo Tiyuh terpilih, acara digelar di halaman kantor Camat Kecamatan Tumijajar.

Adapun kepalo tiyuh yang diambil sumpahnya dari kecamatan Tumijajar yakni Alif Fiantoro kepalo tiyuh Daya Asri, Sahri, SH kepalo  tiyuh Daya Sakti, Joko Supriyanto kepalo tiyuh Sumber Rejo, Edi Ismanto kepalo tiyuh Makarti dan Hariyanto kepalo tiyuh Gunung Menanti.

Sementara itu di kecamatan Tulangbawang Tengah terdapat 3 Kepalo Tiyuh yang dilantik mereka adalah  kepalo Tiyuh Pulung Kencana Hendarwan, kepalo Tiyuh Menggala Mas Zulmiadi dan kepalo Tiyuh Bandar Dewa Anwar.

Dalam kesempatan itu Bupati Tulangbawang Barat selain mengucapkan selamat kepada semua kepalo Tiyuh yang sudah dilantik. Juga memberikan ketegasan kepada 17 Kepalo Tiyuh agar terus berkoordinasi dengan kecamatan. Karena dengan koordinasi tidak akan ada mis komunikasi dalam menjalankan dan melanjutkan pembangunan di tingkat Tiyuh.

“Jangan lepas koordinasi dengan kecamatan apalagi banyak Kepalo Tiyuh yang baru, dan juga tetap terus berjuang untuk melanjutkan pembangunan yang akan di lakukan, program serta janji kepada masyarakat saat sebelum pemilihan harus di laksanakan, tetap berpegang teguh dengan falsafah kita yaitu Nenemo(Nemen, Nedes, Nerimo),” ungkap bupati.

Pria ramah ini juga mengungkapkan momen pelantikan merupakan langkah awal menuju suksesnya pembangunan daerah.

“Selain mendukung pembangunan infrastruktur kepalo tiyuh juga harus berkoordinasi kepada camat dalam hal penyusunan program tiyuh itu sendiri, karena Camat merupakan wakil dari  pemerintah kabupaten setempat” lanjut Umar.

Terpisah Kepala Bagian Tata Pemerintahan pemkab setempat Somad mengatakan,  Kepalo Tiyuh yang akan di Lantik merupakan Kepalo Tiyuh yang terpilih dari 19 Tiyuh, yang akan dilantik sebanyak 17 orang, sementara dua orang lagi akan menyusul pada Januari 2019 mendatang.”

Dua orang Kepalo Tiyuh terpilih yang akan dilantik pada Januari yakni kepalo Tiyuh Indraloka I dan Tiyuh Indraloka II Kecamatan Way Kenanga mengingat masa jabatan kedua kepalo Tiyuh tersebut berakhir pada bulan Januari 2019 mendatang,” pungkasnya. (GS)

Bupati Umar Ahmad Kepalo Tiyuh Terpilih

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan