Bupati Way Kanan Bantu Warga Isoman

Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H., M.M., melalui Aan Verial Kusuma Camat Bahuga didampingi Ali Basah Kepala Kampung Serdukring, aparatur kampung dan Babinsa setempat menyerahkan bantuan sembako kepada orang 20 Kepala Keluarga yang menjalani Isolasi mandiri, selasa (03/08/2021).

Pembagian bantuan langsung disampaikan pada warganya yang sedang menjalankan isolasi secara mandiri tersebut dibagikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Ketujuh Belas orang yang sedang melakukan isoman tersebut, tentunya memerlukan perhatian dari Pemerintah Kabupaten meski Kampung masing – masing telah memberikan bantuan, baik pangan maupun obat. Bupati Way kanan juga menekankan agar Kepala Kampung terus memantau perkembangan warganya yang tengah melaksanakan isolasi mandiri.

Pada kesempatan tersebut Camat Bahuga mengajak warganya untuk saling membantu tetangga yang diketahui tengah melakukan isolasi mandiri.

“Sesama warga, sikap tolong – menolong dan gotong – royong harus tetap ditumbuhkan dan dijaga, jangan sampai kita melihat tetangga kita kelaparan,” ucap Aan VK.

Camat mengungkapkan bantuan kepada masyarakat yang Isoman tersebut merupakan dana pribadi Bupati Way Kanan sendiri hal ini dilakulan dalam rangka memberikan motivasi bagi masyarakat yang terdampak.

“Ini adalah titipan atau amanah dari Pak Bupati, merupakan bantuan pribadi Beliau untuk masyarakat yang sedang isoman, artinya ini merupakan perhatian beliau dalam bentuk bingkisan sembako, mudah-mudahan menjadi tambahan motivasi untuk masyarakat yang sedang isoman agar cepat kembali pulih.” Ujar Camat Bahuga.

Aan juga menjelaskan bahwa hari ini dirinya membagikan bantuan ini di 2 Kampung yaitu Kampung Saptorenggo dan Serdangkuring.

Disela-sela pembagian bantuan tersebut Ali Basah Kepala Kampung Serdang kuring juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati atas penyaluran tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih dan sangat bangga, Inshaallah masyarakat akan lebih berhati-hati dan selalu patuh dengan amanah” ucap Ali Basah.

Dilain tempat masyarakat penerima bantuan pun mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan tersebut, mereka berharap dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu.

Habibi dan Hendri

Posting Terkait