Bus Trans Layani Rute Wisata

Ilustrasi. (Ist)

 

BANDAR LAMPUNG—Setelah melayani rute Bandara-Bandarlampung (PP), PT Trans Lampung Utama (TLU) selaku pengelola bus Trans Lampung berencana membuka rute ke sejumlah destinasi wisata di Lampung. Upaya ini dilakukan untuk mendukung pengembangan pariwisata Lampung dengan menyediakan angkutan wisata.

Direktur PT TLU Husni Thamrin, menuturkan, pembukaan rute baru tersebut merupakan upaya Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo untuk mempermudah wisatawan menuju destinasi wisata yang dikembangkan di sepanjang pantai barat Lampung seperti Pulau Pahawang, Pesawaran dan Tanjung Setia, Pesisir Barat.

“Ini merupakan program Pak Gubernur Ridho Ficardo agar Trans Lampung konsen pada pengembangan moda transportasi pariwisata dan transportasi publik. Kami masih menyiapkan armada bus untuk Pahawang dan Tanjung Setia,” kata Husni.

Trans Lampung menurutnya, memiliki standarisasi sesuai standar pelayanan angkutan publik yang aman, nyaman, hemat sehingga bisa mengakomodir keinginan penumpang.

Sebagai informasi, Trans Lampung baik armada bus maupun taxi kini menjadi bagian pelayanan Bandara Radin Inten II. Hanya dengan Rp20 ribu penumpang dari Bandara Radin Inten II kini dapat mengakses berbagai tujuan di Bandar Lampung.

Sementara untuk rute ke Kalianda, Lampung Selatan, cukup membayar Rp15 ribu dan dari Universitas Lampung ke Intitut Teknologi Sumatera cukup Rp4.000. Semua dilayani dengan bus AC.(*)

 

Posting Terkait