Buyung Zainudin Jaring Asmara di Dapil II

Chandra | Fajar Sumatera

KOTAAGUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus Buyung Zainudin dari  Fraksi PDIP menggelar jaring aspirasi masyarakat (Jaring Asmara) masa reses pertama di daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Wonosobo, Kotaagung Barat, Kotaagung dan Kotaagung Timur, Rabu (11/12).

Buyung Zainudin dalam sambutanya mengatakan siap menampung keluhan masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah kabupaten.

“Menjadi tanggung jawab kami selaku anggota legislatif  memprioritaskan berbagai persoalan dan keluhan masyarakat,” ungkapnya.

Saat ini, kata Buyung, Bupati Tanggamus mempunyai 55 Program Asik. “Tentunya ini selalu menjadi pertanyaan masyarakat apa saja isi program itu,” kata dia

Sementara, Camat Wonosobo Edi fahrurozi mengatakan pemerintah daerah selalu menampung apa saja harapan masyarakat melalui jaring asmara anggota Legislatif.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Hanya Dihadiri 5 Kepala OPD

“Perlu saya ingatkan kepada masyarakat, jaga kebersihan dan keamanan, karena sekarang sampah saja sudah bisa di olah menjadi bahan bakar untuk kendaraan ini bisa kita jadikan produk UMKM. Pekon dan ini bisa dibantu oleh pemerintah melalui program 55 aksi ASIK Program Bupati Tanggamus Dewi handajani dan dewan kita Bang buyung selaku Anggota DPRD Tanggmus,”  ungkapnya.

Edi mengungkapkan, kemarin juga secara simbolis sudah dilaksanakan penempelan stiker keluarga layak dapat PKH atau tidak di dua pekon yakni Jalisari dan Pekon Balak.

Sementara Pj Kakon kejadian Agus Salim menyampaikan  program yang sudah di agendakan di Tahun 2020 untuk kebersihan Salauran air akan kita gunakan krambah ikan mas, nila, lele dan sejenis ikan tawar dan akan kita jadikan pekon kejadian nantinya sentra ikan tawar terbesar di Tanggamus.

Baca Juga:  Mantan Bupati Tanggamus Bagi-bagi Bibit Alpukat Super

“Supaya kedepan bisa menopang kehidupan masyarakat, tentunya ini tidak semudah membalikan telapak tangan,di butuhkan kerjasama yang baik antar pekon dan saya berharapnkepada Anggota DPRD Tanggamus agar di bantu bibit ikan,dan bedah rumah karena di pekon kami masih ada 30 lebih rumah tidak layak huni,” jelasnya.

Di tambahkan juga oleh Hendri warga Kunyaiyan jalan menuju Dusun Ham Cengkeh tahun 2018, kemarin hanya mendapat 200 meter sementara jalan menuju lokasi tersebut 8 kilometer disana banyak sekali potensi petani mulai dari kakau, sayuran hingga buah buahan ini akan bisa mendongkrak penghasilan masyarakat terlebih juga untuk oemerintah kabupaten Tanggamus.

Baca Juga:  Pemkab Tanggamus Ajukan Tiga Ranperda

Sementara Ibu Yani dari pekon kalisari, mengusulkan untuk dinas sosial belum pernah mendapat bantuan untuk panti jompo dan orang cacat,besar harapan kami untuk mendapat bantuan dari pemerintah.

Menanggapi itu, Buyung Zainudin mengatakan, semua usulan akan diagendakan di tahun 2020 mendatang jadi semua harus bersabar, “Tentunya ini akan melalui proses yang ketat sebap sekarang zaman online,tidak bisa main main apalagi tentang bantuan harus melalui tahapan tahapan yang akuntabel dan tanggap,” pungkas anggota Komisi I ini.(SB/CD)

Buyung Zainudin Dapil II DPRD Tanggamus Jaring Asmara

Posting Terkait