Cabuli Cucu Sendiri, Kakek di Kaliawi Enam Tahun Dibui

Bandar Lampung-Seorang kakek Warga Kaliawi, Kota Bandar Lampung  terbukti mencabuli cucunya sendiri yang masih berusia sembilan tahun.  Oleh karena perbuatannya tersebut dirinya akhirnya divonis oleh hakim untuk menjalani pidana penjara selama enam tahun.

Kasid,  pria paruh baya ini disidangkan dalam persidang yang digelar secara teleconference  dalam perkara perlindungan anak  dengan agenda sidang yaitu pembacaan putusan dari majelis hakim.

Lelaki 56 tahun warga kaliawi ini , harus berhadapan dengan hukum lantaran dirinya terbukti melakukan pencabulan terhadap seorang bocah usia sembilan tahun  yang diketahui merupakan cucunya sendiri.

Dalam sidang kali ini, kasid dijerat oleh jaksa menggunakan pasal 81 ayat 2  undang – undang nomor 17 tahun 2016  tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang – undang nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang – undang nomor 23 tahun 2002  tentang perlindungan anak menjadi undang – undang.

Dengan vonis hakim yang dijatuhkan terhadapnya,  yaitu hukuman pidana penjara selama enam tahun  dengan denda sebesar 500 juta rupiah  dengan subsidair denda yakni penjara selama tiga bulan.

Diketahui, vonis dari hakim ini lebih ringan satu tahun dari tuntutan yang dibacakan oleh jaksa pada sidang sebelumnya,  yang meminta kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa kasid dengan hukuman pidana penjara selama tujuh tahun  dan diwajibkan membayar denda sebesar 500 juta  dengan subsidair denda yaitu penjara selama tiga bulan. (Tinus)

Posting Terkait