Caibucai Pilkades Muarajaya

Ilustrasi (Ist)

SUKADANA,-Ratusan warga Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur (Lamtim), pendukung Edi Purnomo ngeluruk ke Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kamis (7/12).

Mereka menuntut pemilihan kepala desa (Pikades) diulang karena diduga ada kecurangan atau karut marut (Caibucai).

Dengan pengawalan dan pengamanan pihak kepolisian yang dipimpin langsung Kapol-sek Sukadana, Kompol Salman Fitri, perwakilan massa di terima langsung Kepala Dinas PMD Lampung Timur Syahrulsyah.

Baca Juga:  Kelebihan Suara Tunda Kemenangan Yusvalian

“Saya terima berkas peng¬adu an dan secepatnya akan kami pelajari dan telaah apa bila memang ada hal-hal yang menyalahi di dalam berkas yang diserahkan maka kami akan proses secara hukum dan administrasi,” ujar Syah rulsyah.

Sementara Koordinator Lapangan Sentot Budiono menegaskan, pihaknya sebagai pendukung dan pemilih nomor urut 3 (Edi Purnomo) sangat dirugikan dengan situasi ini. Sebab, pada hitungan pertama calon yang mereka jagokan telah unggul.

Baca Juga:  Kelebihan Suara Tunda Kemenangan Yusvalian

Sentot menceritakan sete¬lah selesai penghitungan pertama berkas berkas surat suara ditumpuk di atas meja lalu di tinggal oleh Panitia untuk menunaikan Salat.

“Tiba-tiba masuk orang-orang yang tidak berkepentingan dan memegang berkas serta sebagian lagi mengatakan bahwa ini draw! Sehingga mengundang massa yang ada diluar merangsek masuk,” terang Sentot.

“Lalu di sepakati untuk dihitung ulang dan lebih mengherankan pada penghitungan ulang surat suara pemilih kami dinyatakan ada yang rusak. Ada apa ini?” ujarnya geram.

Baca Juga:  Kelebihan Suara Tunda Kemenangan Yusvalian

Setelah lebih kurang satu jam di Dinas PMD, massa lalu melanjutkan aspirasinya ke kantor Kecamatan Sukadana. (SP)

589 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pilkades

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan