Caleg DPRD Kota Fredy Iskandar Fokus Kembangkan SDM

BANDAR LAMPUNG – Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan ekonomi kreatif menjadi strategi Fredy Iskandar ST., MT., sebagai caleg DPRD Kota Bandarlampung.

Ada beberapa persoalan mendasar masyarakat di dapil 3 Kota Bandarlampung, yang meliputi Way Halim, Kedaton dan Labuhan Ratu, yakni rendahnya kesejahteraan dan tingkat pendapatan masyarakat setempat.

“Inilah yang harus difokuskan untuk  meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat,” kata Freddy, Senin (14/1).

Dengan adanya pengembangan SDM melalui pelatihan atau seminar ini, kata dia, untuk memaksimalkan potensi di tiga kecamatan tersebut.

“Kedepan, kita harapkan agar tiga kecamatan ini bisa memiliki ciri khas tersendiri,” ungkapnya.

Ia mencontohkan, untuk kelurahan Sukamenanti baru, Kedaton memiliki potensi pengembangan ekonomi kreatif melalui KWT oleh para ibu rumah tangga setempat dengan menanam sayur mayur dan tanaman hias.

Untuk hasil sayur-mayur berupa sawi,selada, kangkung. Sementara untuk tanaman hias jenis krokot yang memiliki beranekaragam warna.

“Selain masuknya pendapatan untuk mencapai kesejahteraan hidup, desain penanamannya juga membuat indah lingkungan sekitar,” ucapnya.

Oleh karena itu, jika diberi amanah  masyarakat dapil 3 dengan terpilih sebagai wakil rakyat di Kota Tapis Berseri periode 2019-2024, dirinya akan all out tanpa mengenal lelah dalam memperjuangkan aspirasi.

“Saya akan aktif berkomunikasi dengan instansi terkait agar bisa mengalokasikan bantuan ke masyarakat dengan menyediakan, seperti bibit, alat olah lahan pertanian dan subsidi pupuk,” ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk mewujudkannya, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang dengan memilihnya di pileg 17 April 2019 mendatang.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melangkah dengan meningkatkan perekonomian demi mencapai kesejahteraan,” pungkasnya. (TM)

Fredy Iskandar

Posting Terkait