Camat Abung Surakarta Tepapar Covid-19

KOTABUMI,FS- Empat belas kasus warga terpapar Covid-19 kembali ditemukan di Kabupaten Lampung Utara, dua diantara pasangan suami istri yakni Camat Abung Surakarta, (M.Nur) ‎berserta istrinya (TS)

“Kasus warga Terpapar Covid-19, sempat landai beberapa hari terakhir, namun hari ini kembali ditemukan kasus positif Covid-19 dengan jumlah 14 kasus,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Selasa (9/2/2021).

Dari ke empat belas kasus itu, satu di antaranya merupakan pejabat Lampung Utara. Ia adalah Camat Abung Surakarta, M. Nur. Istri yang bersangkutan juga diketahui berstatus positif

“Hasil tes swab, pak M. Nur dan istrinya ‎terbukti positif Covid-19,” kata dia.

Mereka berdua diduga terpapar virus Corona dari keluarga dekat yang sebelumnya terbukti positif. Keduanya merupakan warga Kelurahan Rejosari, Kotabumi.

Menurut Dian Mauli, selain keduanya, terdapat dua belas kasus lainnya yang ditemukan hari ini. Mereka tersebar di Kelurahan Tanjungsenang, Kelapatujuh, Kotaalam, Desa Kalibalangan, Desa Gunungbesar, Desa Banjarketapang, Desa Kotaagung, dan Desa Ulakata.

“Rincian dari kasus ini adalah 10 kasus baru dan empat hasil penelusuran,” terangnya.

Dengan pertambahan 14 kasus ini, total kasus Covid-19 Lampung Utara mencapai 925 kasus. Dengan rincian, 651 selesai isolasi, dan 19 meninggal dunia, serta ‎255 orang lainnya sedang menjalani proses isolasi (R)

Posting Terkait