Camat Tuba Tengah Panen Raya Cabai di Candra Jaya

PANARAGAN – Para petani cabai yang ada di tiyuh Candra Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, harus merasa bersyukur karena harga cabai stabil, serta kondisi cabai yang terlihat sehat dan segar memudahkan cabai untuk cepat terjual, Kamis (10/1 /2019).

Selain itu, perangkat tiyuh setempat memberikan contoh dengan menanam cabai secara kolektif. Tanaman yang berlokasi di dekat balai tiyuh itu saat ini telah panen raya.

“Kami berikan contoh kepada petani dengan cara perangkat tiyuh menanam cabai secara kolektif dan saat ini panen adalah panen raya yang berhasil, karena selain melimpah juga terlihat sehat dan jarang ditemui penyakit, kondisi fisiknya juga terlihat segar sebagai akibat datangnya hujan,” ujar kepalo tiyuh Candra Jaya Kusno, Kamis (10/1 ,2019).

“Warga bersyukur karena panen raya kali ini, situasi pasar saat ini yang tingkat permintaan terhadap komoditas cabai terhitung cukup tinggi, Supardi bersyukur harga berbagai jenis cabai tak jatuh karena masih di kisaran harga yang menguntungkan bagi petani,” ungkapnya.

Turut serta dalam panen cabai saat ini, camat Tulangbawabg Tengah Nur Muhammad beserta staf Kecamatan.

Camat mengapresisiasi petani cabai yang ada di wilayah Kecamatan Tulangbawang Tengah.

“Kami sangat bangga dengan kegiatan petani cabai dan selamat atas panen raya cabai dan semoga masih bertahan hingga sebulan ke depan,” ujarnya.

Pihaknya meminta kepada para petani cabai agar giat menanam cabai, karena permintaan pasar semakin tinggi.

“Kami yakin hingga Februari nanti harga cabai masih stabil dan tak jatuh jauh di bawah harga saat ini,” ujarnya.

Pria ramah ini juga mengharapkan Kecamatan Tulangbawang Tengah khususnya tiyuh Candra Jaya, mampu menjadi penyangga swasembada cabai di Kabupaten Tubaba. (GS)

Panen Raya Cabai

Posting Terkait