Cara Arya Sinulingga Jawab Pospera: Pilih Jalur Diskusi, Tak Mau Laporkan Balik

Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga Benaran Dilaporkan di 27 Provinsi, Termasuk di Lampung

Arya Sinulingga. Foto: Istimewa.

Fajar Sumatera – Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengaku enggan mengadukan balik Posko Perjuangan Rakyat (Pospera). Meski mendapat banyak saran hukum dengan melaporkan balik Pospera, Arya lebih memilih jalur diskusi.

“Saya kalau mau mengadukan balik Pospera sangat gampang kalau melihat sisi hukum. Banyak saran-saran hukum diberikan kepada saya, kalau yang mereka adukan tidak punya substansi dan saya bisa mengadukan balik mereka, tapi saya tidak mau melakukannya karena saya mau memberikan sinyal diskursus berdemokrasi kepada kawan-kawan Pospera,” ujar Arya dalam keterangan tertulisnya kepada reporter Fajar Sumatera, Jumat, 20 November 2020.

Baca Juga:  Pospera Kembali Bagi Bagi Masker di Kota Bumi

Arya menilai proses diskusi, kritik, bahkan membuat informasi tidak benar mengenai Kementrian BUMN, merupakan hal lumrah dalam era demokrasi. Arya juga mengatakan selalu membuka diri atas sejumlah pertanyaan yang ditujukan kepada Kementerian BUMN.

“Kami melayaninya dengan jawaban-jawaban yang cerdas. Makanya saya kalau diundang di media manapun mengenai BUMN akan saya layani karena itu prinsip keterbukaan dalam berdemokrasi,” kata Arya.

Baca Juga:  Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga Benaran Dilaporkan di 27 Provinsi, Termasuk di Lampung

Sebelumnya Arya Sinulingga dilaporkan oleh Pospera ke Polda Lampung — salah satu tempat pengaduan Pospera dari 27 provinsi di Indonesia. Baca di sini.

Reporter: Tommy Saputra

Arya Sinulingga Pospera

Posting Terkait