Cara Mencari Tempat Makan Legendaris di Yogyakarta


Menurut kamu apa sih restoran legendaris itu? Beberapa diantara kamu beranggapan kalau restoran legendaris adalah restoran yang memiliki rasa yang sangat enak. Beberapa lainnya mungkin beranggapan jika restoran legendaris adalah sebuah tempat makan yang sudah buka sejak sangat lama.

Kedua pendapat tersebut tentu saja tidaklah salah. Sebuah restoran legendaris sudah pasti memiliki rasa yang enak dan mampu menjaga kualitasnya selama bertahun-tahun sehingga diakui rasanya oleh banyak orang. Maka dari itu tidak semua restoran bisa menyandang predikat sebagai restoran legendaris.

Indonesia menyimpan potensi di bidang kuliner yang besar. Setiap daerahnya pasti memiliki makanan khas yang unik. Perbedaan itulah yang membuat Indonesia sangat kaya cita rasa kuliner. Jika membahas tentang kuliner nusantara tentu tak bisa terlepas dari kota Yogyakarta.

Yogyakarta sebagai surga kuliner

Kota Yogyakarta atau juga biasa disebut kota Jogja ini merupakan salah satu daerah yang memiliki cita rasa paling khas di Indonesia.  Makanan bercita rasa manis menjadi ciri khas Kota Pelajar ini. Kota ini bahkan juga terkenal karena kulinernya biasanya memiliki harga yang relatif paling murah. Di kota ini kamu tidak akan kesulitan menemukan tempat makan terdekat murah. Berbagai daya Tarik inilah yang membuat Jogja menjadi salah satu pusat pariwisata di Indonesia.

Surga kuliner tentu bukanlah sebuah predikat yang berlebihan untuk kota Jogja. Berbagai restoran legendaris tersaji dengan cita rasa yang terjaga selama puluhan tahun. Beberapa diantaranya memang sudah mengalami sedikit modifikasi sebagai bentuk akulturasi budaya dengan berbagai budaya yang tumbuh di Jogja. Tempat makan keluarga di Jogja yang ramah anak juga cukup banyak terdapat di jogja..

Menemukan restoran legendaris di Jogja bisa dibilang cukup menantang. Mengapa demikian? Hal ini karena beberapa restoran tersebut berada tempat makan tersebut berada di pelosok desa. Bahkan beberapa diantaranya sudah banyak ditiru oleh pesaingnya. Maka dari itu kamu butuh sebuah aplikasi untuk bisa menemukan restoran legendaris tersebut. Kamu bisa mencari tempat makan terdekat dengan Traveloka.

Cara menemukan restoran legendaris di Jogja.

Tips untuk bisa menemukan tempat makan di Jogja yang legendaris sebenarnya cukup mudah. Kamu cukup membuka Traveloka Eats dan menuliskan nama restoran atau jenis makanan yang ingin kamu datangi. Cukup dengan cara itu Traveloka bisa menunjukkan dimana restoran legendaris tersebut berada.

Beberapa restoran legendaris di Jogja yang wajib kamu coba diantaranya adalah Mie Ayam Tumini, Sate Klathak Pak Pong, Gudeg Yu Djum, Soto Bathok Sambisari, Angkringan Kopi Jos Lik Man, Mangut Lele Mbah Marto, dan masih banyak lainnya. Namun yang paling penting adalah kamu harus cek terlebih dahulu apakah lokasi restoran tersebut benar-benar asli atau jangan-jangan hanya tiruan saja dari aslinya. Kamu bisa menilai itu semua dengan menggunakan Traveloka. Di aplikasi ini kamu akan menemukan review dari orang-orang yang pernah makan di tempat tersebut.

Selain itu kamu juga mengetahui kisaran harga dari menu yang ada. Kamu bahkan bisa juga melakukan reservasi karena traveloka menyediakan nomor telepon dari restoran tersebut. Menemukan restoran legendaris di Jogja bukanlah perkara sulit.

Namun kamu tentu harus memilih tempat makan tersebut. Hal ini karena mungkin beberapa diantaranya memiliki cita rasa yang sangat khas sehingga kurang cocok di lidah kamu. Selain itu beberapa restoran sangatlah ramai saat jam makan siang sehingga kurang cocok digunakan untuk tempat nongkrong.

Tempat Makan di Jogja Tempat Makan Legendaris Jogja

Posting Terkait