Cara Rutan Kelas I A Bandar Lampung Perkuat Keamanan Pasca Peristiwa Ricuh di Kabanjahe

Cara Rutan Kelas I A Bandar Lampung Perkuat Keamanan Pasca Peristiwa Ricuh di Kabanjahe

Sel khusus tempat para tahanan yang dikategorikan high risk di Rutan Kelas I A Bandar Lampung. Foto: Dokumentasi Rutan Kelas I A Bandar Lampung.

Bandar Lampung – Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I A Bandar Lampung berkolaborasi dengan TNI dan Polri sebagai upaya memperkuat sistem pengamanan dan pengawalan kepada para tahanan. Langkah ini dilakukan karena dianggap penting untuk menghindari peristiwa-peristiwa tertentu seperti yang terjadi di Rutan Kelas II B Kabanjahe, Rabu (12/2/2020) lalu.

Baca Juga:  Strategi BNN dan Kanwil Kemenkum-HAM di Balik Kasus Narkoba Jefri Susandi Cs

“Pimpinan telah menginstruksikan agar lebih waspada. Maka ini kita lakukan sebagai upaya dan cara deteksi dini untuk menghindari peristiwa yang tidak kita inginkan. Misalkan yang terjadi beberapa waktu lalu (ricuh di Rutan Kelas II B Kabanjahe). Supaya sisi keamanan dan ketertiban di rutan dapat berjalan optimal,” ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I A Bandar Lampung, Farizal Antony saat dihubungi via ponsel pribadinya, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga:  KaKanwil Kemenkum HAM Lampung Diperiksa

Farizal mengatakan, kolaborasi yang dimaksudnya ini sudah dimulainya. Ia baru saja melakukan diskusi dengan Brimob Polda Lampung dan akan dilanjutkannya untuk berkoordinasi dengan unsur TNI. Dengan langkah yang dijalankannya ini, Farizal berharap publik tidak was-was dengan segala kegiatan yang berjalan di Rutan Kelas I A Bandar Lampung.

“Kami ingin sampaikan juga kepada masyarakat, khususnya para keluarga tahanan bahwa kami akan tetap berupaya untuk maksimal dalam bertugas. Hasil diskusi tadi berbuah kesepakatan. Bilamana ada hal yang genting maka pengamanan dan pengawalan berjalan baik,” jelasnya.

Baca Juga:  Babak Baru OTT Lampung Utara: KPK Limpahkan Berkas Perkara Agung Ilmu Mangkunegara Dkk ke Pengadilan

“Bentuk konkret dari diskuasi tadi itu adalah penguatan patroli di wilayah rutan. Agar yang sebelumnya sudah berjalan baik dapat lebih optimal lagi karena kita tidak tahu kapan ada hal-hal yang tak diinginkan muncul, maka dari situ kita siapkan langkah-langkah antisipatif dan lebih waspada,” tegas Farizal. (Ricardo)

Kemenkum HAM Lampung Rutan Kelas I A Bandar Lampung

Posting Terkait