Cari Gudeg? Gak Perlu ke Yogya, Ke Kedamaian Aja!

Eti | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – Gudeg makanan khas Yogya ternyata dapat ditemui di Kota Bandarlampung, tepatnya di Rumah Makan Gudeg Jawa yang beralamat di Jl. Putri Balau Gg. Mangga, Kedamaian, Bandarlampung.

Rumah makan ini  menjadi salah satu tempat rekomendasi kuliner khususnya gudeg tanpa perlu jauh-jauh datang langsung ke kota asal kuliner berbahan dasar nangka ini.

Sedikit berbeda dengan rumah makan lainnya yang ada di Bandarlampung, di rumah makan ini nuansa khas Jawa mulai dari kuliner hingga suasana rumah makannya dapat dinikmati.

Untuk menonjolkan sisi tradisionalnya, rumah makan ini menggunakan partisi yang terbuat dari anyaman bambu berwarna cokelat, wadah-wadah yang digunakan untuk memajang menu pun sebagian besar adalah gerabah yang menambah kesan tradisional yang kental di rumah makan ini.

Rumah makan gudeg Jawa ini sudah berdiri sejak 2012 dengan varian menu yang beragam dengan harga yang terjangkau.

“Rumah makan gudeg ini sudah berdiri 8 tahun, harganya mulai dari Rp5 ribu sampai Rp20.000 dan buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB,” jelas Marini, pemilik warung makan gudeg Jawa.(ETI/NUN)

 

Gudeg Jawa Gudeg Yogya Kedamaian

Posting Terkait