Cegah Korona, Polres Lamsel Gelar Patroli Gabungan

 

KALIANDA – Dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Polres  setempat  menggelar patroli gabungan skala besar. Yakni bersama Kodim 0421/LS, dan POL-PP Lamsel, Senin (23/3/2020) malam.

Patroli yang dimulai sejak pukul 23.00 WIB tersebut menyisir tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Kalianda Lamsel. Seperti, tempat-tempat tongkrongan, cafe dan lain-lain.

Disetiap tempat keramaian, mereka mengimbau kepada warga untuk kembali ke kediaman masing-masing. Ini dilakukan agar dapat mencegah penyebaran virus corona dari kontak antar manusia. Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 1.30 WIB dini hari.

Kasubag Humas Polres Lamsel, AKP Budi Purnomo mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Edy Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, kegiatan tersebut akan terus berlanjut.

“Patroli ini akan terus dilakukan, hingga benar-benar dapat dipasikan bahwa tidak ada lagi tempat-tempat kerumunan warga,” Ujar AKP Budi kepada wartawan, pagi tadi (24/3).

Budi menjelaskan, dalam upaya pembubaran tempat-tempat keramaian itu, para pesonil yang terlibat dalam patroli gabungan ini, memberikan pemahaman secara humanis kepada masyarakat terkait bahaya virus corona dan proses penyebarannya.

“Tidak semata-mata dibubarkan. Diberikan pemahaman dulu secara persuasif oleh Pak Kapolres. Agar, masyarakat paham dan mengerti bagaimana proses penyebaran virus. Sehingga, di kemudian hari masyrakat tidak lagi bergerombol di tempat-tempat keramaian,” lanjutnya.

Sementara, berdasarkan rilis yang disampaikan, dalam patroli gabungan tersebut, juga melibatkan para petinggi Polres Lamsel. Beberapa Kepala Satuan (kasat) juga nampak mengikuti patroli ini hingga selesai. (Jep)

Posting Terkait