Cegah Korona, Tim Gabungan Brabasan Gelar Patroli

 

Mesuji _ Guna mensosialisasikan Wabah Virus Corona Petugas Kesehatan Puskesmas Brabasan Mengandeng Bhabinkamtibmas , Bhabinsa serta Satpol PP Binaan Desa Muara Tenang Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Keliling Desa Pada Selasa,(24/03).

Dengan diadakannya sosialisasi Pencegahan Penularan Virus Corona diharapkan Masyarakat dapat memahami dan mengerti ganasnya virus Covid 19 , ungkap Paul Triono Kepala Unit Kesehatan Masyarakat Puskesmas Brabasan

“penyebaran virus corona saat ini sangatlah cepat dan perlu penanganan yang cepat dan tepat ,jadi saya harapkan masyarakat juga ikut membantu memerangi penyebab menularnya virus ini” ungkap Paul.

Paul juga menjelaskan untuk saat ini di Kabupaten Mesuji memang belum ada yang terjangkit Virus mematikan tersebut, namun Sudah Ada 6 orang Orang Dalam Pengawasan (ODP) jadi jangan sampai menambah ODP baru Lagi himbaunya.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Bribtu Erwanto juga menghimbau untuk dapat menghentikan sementara kegiatan – kegiatan yang melibatkan orang banyak, terlebih itu dihadiri dari masyarakat diluar Kabupaten Mesuji ataupun dari luar Provinsi Lampung.

“Terutama untuk yang akan menggelar resepsi pernikahan atau hajatan lain, mohon kesadarannya untuk menunda dulu demi kebaikan kita dan masyarakat banyak” Pinta Briptu Erwanto.

Ditambahkannya warga masyrakat diminta aktif melihat dan mendengar informasi dari media televisi dan media sosial serta saling mengingatkan apabila ada warga desa yang datang terlebih dari luar daerah untuk disarankan segera Cek Kesehatan di Puskesmas, bidan Desa atau Rumah Sakit Terdekat.(NNG).

Posting Terkait