Cerdaskan Kehidupan Warga, Pemdes Karang Endah Bangun PAUD

Cerdaskan Kehidupan Warga, Pemdes Karang Endah Bangun PAUD

Gedung PAUD yang dibangun dengan menggunakan DD Tahun Anggaran 2017 di Desa Karang Endah Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Foto: Ariyan/fajarsumatera.co.id

OKU – PEMERINTAH Desa (Pemdes) Karang Endah Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggunakan Dana Desa (DD) untuk membangun gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kepala Desa Karang Endah, Ahmad Arpada, mengatakan gedung PAUD sebenarnya sangat penting bagi desa, setidaknya dengan adanya PAUD sudah membantu pemerintah di tingkat jenjang pendidikan anak.

Sedangkan dalam anggaran dana desa yang bersumber dari APBN memang bisa diprioritaskan untuk mendukung  PAUD.

“Iya, PAUD itu merupakan kebutuhan sosial dasar masyarakat bidang pendidikan. Dalam aturan DD bisa diprioritaskan pembangunan PAUD,” katanya, Kamis (1/2/2018).

Menurut Arpada, masih banyak masyarakat di desa yang belum memahami sepenuhnya tentang PAUD, sehingga kebutuhan dasar untuk bidang pendidikan tidak begitu diutamakan.

Padahal, PAUD ini sangat penting karena merupakan pondasi awal dalam membentuk karakter anak menjadi cerdas, sehingga nantinya lebih mudah memahami jenjang tingkat pendidikan selanjutnya.

“Nah oleh sebab itulah kita prioritaskan DD Tahun Anggaran 2017 untuk membangun PAUD. Inilah salah satu upaya Pemdes Karang Endah untuk mengembangkan dunia pendidikan di desa dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” imbuhnya.

“Kita berharap adanya PAUD dapat bermanfaat bagi masyarakat desa,” harapnya.

Arpada menambahkan, selain membangun PAUD, pihaknya telah membangun jalan lingkar, siring, dan Poskamling di beberapa titik serta menyelenggarakan pelatihan-pelatihan di bidang pemberdayaan masyarakat. (Ari)

558 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Dana Desa 2017 Gedung PAUD Pemdes Karang Endah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan