Chusnunia Lantik 602 Kepala Sekolah

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim/Ist

SUKADANA-Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melantik 541 kepala SD, 61 kepala SMP, 131 pengawas, dan 26 UPTD di Gedung Pusiban Sukadana, Selasa (11/4). Sebagaimana Pengukuhan, pengangkatan dan pemindahan kepala sekolah ini sesuai Surat Keputusan Bupati Lamtim dengan Nomor 821/726/25/SK/2017.

Dalam sambutan Bupati Lamtim Chusnunia Chalim, mengatakan bahwa kepala sekolah harus bisa memberikan nilai positif dimana dia memimpin. Bila ingin merubah nasib dan harus dapat mewarnai sebaik mungkin generasi muda. Karena pendidikan adalah modal utama dalam membangun karakter dan masa depan generasi muda.

Baca Juga:  Mungkinkah Mantan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim Absen di Sidang Korupsi Mustafa pada 4 Maret 2021?

Bupati Chusnunia mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya. Tentu ini momentum penting bagi kepala sekolah yang diangkat dan dikukuhkan. Sebab yang tidak kalah penting selain ucapan selamat bertugas, selamat bekerja, selamat mengabdi untuk Lamtim. “Ini bukan soal sandang yang disandang,” ujar Bupati.

Dia menyebutkan, kalau berbicara Lamtim dalam angka kemiskinan semakin lama semakin turun. Bila mau merubah nasib generasi muda harus diwarnai sebaik mungkin di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, insfrastruktur dan lainnya. Namun tidak sepenting pendidikan.

Baca Juga:  Nunik Bagikan Handtracktor ke Gapoktan Lamtim

“Mau anaknya bagus tapi pendidikannya tidak bagus maka masa depannya nol. Tenaga pendidikan secara umum itu seperti sopir, kalau sopirnya ugal-ugalan ya gimana nantinya. Ini soal hati, tanggung jawab, panggilan dan perasaan bagaimana berbuat terutama menjadi mahluk hidup yang bermanfaat bagi orang lain, ini adalah ladang amal untuk guru,” ungkapnya. (RA)

Baca Juga:  Ini Lah Kesaksian I Nyoman Wara, Auditor Ulung yang Balas Surat Zaiful Bukhori soal Kerja Audit Investigatif

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim

Posting Terkait