Cita-cita Anak TK Ini Mampu Menyayat Hati…

Jika kita berbicara tentang cita-cita, sejak masih kanak-kanak tentunya sudah dikenalkan oleh orang tua kita, guru TK ataupun orang sekitar. Beragam yang dilontarkan juga bervariasi jika sudah besar ingin menjadi apa.

Seperti dalam video berdurasi 3.38 menit ini. Jawaban yang jujur serta alasannya sangat beragam yang diucapkan oleh anak-anak TK di negara India ini membuat kita hanya bisa tersenyum.

Namun Toppa salah satu anak yang sedari tadi hanya menggambar, tidak memperdulikan gurunya saat memberikan pertanyaan kepada anak-anak lain yang berada didalam kelas.

Kini giliran Toppa mendapat pertanyaan oleh sang guru, sang guru langsung menanyakan Toppa ingin menjadi apa, maka dengan polosnya Toppa menjawab ingin menjadi Smartphone, sang guru pun penasaran apa alasan ingin menjadi Smartphone.

Alasan Toppa ternyata mampu membuat sang guru tak bisa berkata apa-apa, nampak sang guru hanya bisa terenyuh oleh penjelasan Toppa.

Jika dilihat dari sebuah video yang baru-baru ini di unggah kembali serta diberi teks bahasa Indonesia di akun Youtube oleh Esmit Kurniawan, memang terlihat video ini dibuat melalui proses skenario.

Akan tetapi pesan moral yang disampaikan oleh Toppa didalam video ini sangat menusuk hati bagi kita yang hidup di zaman dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini.

Semoga kita tidak termaksud bagian dari apa yang disampaikan Toppa. ‘TERBELENGGU OLEH TEKNOLOGI, MENGORBANKAN KEBAHAGIAAN ANAK.’

338 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment