Coca-Cola Forest Sabet Platinum CSR Award

BANDARLAMPUNG—Coca-Cola Amatil Indonesia menerima penghargaan Platinum Lampung CSR Award 2017 untuk kategori lingkungan. Award ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah Lampung kepada perusahaan yang telah berkontribusi dalam kategori Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menjaga lingkungan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo di hadapan 500 peserta yang terdiri dari perwakilan perusahaan, pemerintah dan ahli ekonomi yang mengikuti kegiatan Seminar dan Sidang Pleno Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia XIX dari berbagai provinsi di Indonesia.

Kegiatan tahunan ini merupakan inisiatif dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) provinsi Lampung, Forum CSR Lampung, dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia.

Malam Penganugerahan Lampung CSR Award 2017 juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, dan Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Pusat, Muliaman D Hadad.

Baca Juga:  Nestle Raih Sustainability Award 2017

Menurut V. Saptarini Ketua Forum CSR Lampung dalam pernyataan persnya mengatakan, setiap peserta melewati berbagai tahap penjurian yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan baik dalam level regional dan nasional.

Coca-Cola Amatil Indonesia dianggap pantas untuk menyandang penghargaan Platinum Lampung CSR Award 2017, untuk kategori lingkungan berkat program CSR unggulannya yaitu Coca-Cola Forest, mewakili provinsi Lampung.

Lampung CSR Award 2017 diikuti oleh 33 perusahaan yang melaporkan lebih dari 512 program untuk kategori pendidikan, infrastruktur, kesehatan, lingkungan, ekonomi, serta kategori sosial lainnya”.

“Komitmen Coca-Cola Amatil Indonesia untuk tumbuh bersama masyarakat dan lingkungan di mana pun kami beroperasi kami wujudkan melalui berbagai macam program di seluruh Indonesia. Melalui program Coca-Cola Forest ini kami menggabungkan program-program untuk memberdayakan masyarakat melalui berbagai macam pelatihan pelatihan, sekaligus melestarikan lingkungan melalui penanaman pohon di area resapan air,” ungkapnya.

Baca Juga:  UKM Ramaikan CSR Award 2017

Corporate Affairs Regional Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, Yayan Sopian mengatakan, penghargaan ini mencerminkan bentuk komitmen kami untuk bertumbuh bersama masyarakat di area tempat kami beroperasi sebagai bisnis yang bertanggung jawab.

“Kami harap upaya Corporate Social Responsibility yang kami jalankan dapat menjadi contoh positif bagaimana sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan,” jelasnya.

Yayan menambahkan, sejak memasuki Indonesia 25 tahun lalu, bertumbuh bersama masyarakat dan berkontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup telah menjadi bagian penting dari bisnis Coca-Cola Amatil Indonesia.

Upaya Coca-Cola Amatil Indonesia dalam menjalankan program-program CSR dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Our People, Our Wellbeing, Our Environment, dan Our Community.

Perlu diketahui, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) adalah perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka yang berdiri sejak Januari 1992 dan telah beroperasi di Indonesia selama 25 tahun.

Baca Juga:  Nestle Raih Sustainability Award 2017

CCAI merupakan anak perusahaan dari Coca-Cola Amatil (CCA), salah satu pembotolan Coca-Cola terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Sydney, Australia, dan sahamnya tercatat di Bursa Efek Australia.

CCAI mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan dari 10.000 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 720.000 outlet di seluruh Indonesia.

Diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi: Our People, Our Wellbeing, Our Environment dan Our Community—CCAI telah menjalankan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) seperti Coca-Cola Forest, Coke Kicks, bantuan pendidikan, donor darah, dan City Clean-Up, yang semua tumbuh bersama bisnis di seluruh Indonesia.(IH)

CSR Award 2017

Posting Terkait