Command Centre Acuan Nasional

Pisah sambut antara Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi dengan pejabat lama AKBP Purwanto Pujji Sutan.

GUNUNGSUGIH –  Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Slamet Wahyudi mengatakan gagasan Command Centre—pelayanan digital polisi—menjadi tolak ukur nasional.

“Ini tanggung jawab saya untuk menjadikan Command Centre lebih baik lagi,” kata kapolres, saat pisah sambut dengan pejabat lama AKBP Purwanto Pujji Sutan, Selasa (23/1/2018).

Dalam kesempatan itu, Slamet Wahyudi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Purwanto Pujji Sutan dan seluruh jajaran yang telah menyambutnya di Polres Lamteng.

Dia berjanji akan meneruskan semua program yang telah disusun pejabat sebelumnya untuk dijalankan dimasa kepemimpinannya. Untuk itu, dibutuhkan kerjasama antara pimpinan dan anggota.

“Ini suatu penghargaan dan beban bagi saya atas karya beliau membangun Command Centre. Keberhasilan ini tentunya menjadi tanggung jawab saya sebagai Kapolres yang baru. Prestasi ini juga akan menjadi tolak ukur saya untuk mimpin Polres Lamteng kedepan lebih baik lagi,” ungkap Wahyudi.

Sementara itu, Purwanto Pujji Sutan mengatakan di masa kepemimpinannya selama tujuh bulan (Mei 2017- Januari 2018) membuahkan hasil positif untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai pada masyarakat Lamteng.

Purwanto Pujji Sutan mampu membuat terobosan dalam membangun Command Centre yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan digital berbasis teknologi kepada masyarakat Lamteng yang membutuhkan bantuan polisi.

Bahkan Command Centre ini, dalam waktu dekat akan diadopsi oleh Polda Jawa Timur. Sebab, terobosan ini dinilai mampu mengantisipasi tindak kejahatan kriminalitas yang akan terjadi.

“Saya bangga pernah memimpin satuan Polres Lamteng ini. Secara pribadi dan keluarga saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh jajaran yang senantiasa mendukung kinerja dalam menjalankan program yang saya gulirkan di Polres Lamteng,” ujar Purwanto Pujji Sutan.

Keberhasilan itu tentunya tak lepas dari dukungan seluruh jajaran. Ia berharap dibawah kepemimpinan Slamet Wahyudi, Polres Lamteng tetap jaya dan sukses.

Tanpa jajaran semua tak ada arti. Tetapi, anggota tanpa pimpinan juga kinerjanya tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal untuk menentukan arah tujuan.

“Sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik antara pimpinan dan anggota untuk membangun Polres Lamteng. Saya harap hal ini bisa diterapkan oleh Kapolres yang baru,” harapnya.

Selanjutnya, Purwanto pun menitipkan Polres Lamteng kepada pejabat baru. Ia berkeyakinan Selamet Wahyudi bisa menjadikannya lebih baik lagi kedepannya.

“Kebetulan beliau memang sudah tidak asing lagi dengan jajaran dan masyarakat Lamteng. Beliau merupakan putra daerah. Insya Allah di bawah kepemimpinannya, Polres Lamteng akan lebih baik lagi dari sebelumnya,” tuturnya.(JJ)

3,069 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

pisah sambut

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan