CV Jaya Nawawi Sanggah Penetapan Pemenang Tender Proyek Aksesoris Pipa PDAM Way Rilau

Fajarsumatera.co.id – CV Jaya Nawawi menyanggah penetapan pemenang penawaran pengadaan aksesoris pipa SR (sambungan rumah) ke pokja pengadaan barang di PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung tahun anggaran 2021.

Sesuai dokumen yang diterima redaksi Nomor : 001/Sanggahan-JN/II/2021, Direktur CV Jaya Nawawi, M Fikri Suryapasa, menyebut dasar pokja yang memakai peraturan direksi Nomor : KU/2825/PDAM/05/XII/2018 tanggal 10 Desember 2020 sebagai acuan dalam tender terdapat kejanggalan.

M Fikry mengatakan, bahwa pihaknya selaku peserta tender yang mengikuti penawaran pengadaan dengan harga Rp429.110,00 per sambungan rumah gugur karena beberapa alasan.
Di dalam surat sanggahannya ia menjelaskan beberapa poin yang mengakibatkan perusahaannya tidak menang tender.

“Kami tidak mengetahui isi peraturan Direksi PDAM Way Rilau Bandar Lampung No. KU/2825/PDAM/05/XII/2018, yang dijadikan dasar bagi pokja dalam pengadaan barang dan jasa. Sementara, peraturan tersebut tidak bisa diakses melalui internet,” kata M Fikry dalam surat yang redaksi terima, Selasa (23/2).

Selain itu, pada saat aanwizing pokja tidak mengeluarkan berita acara aanwizing yang menjadi dasar rekanan untuk membuat dokumen penawaran.
Menanggapi hal ini, Plt Dirut PDAM Way Rilau Bandar Lampung, Rosiatul Husna, melimpahkan persoalan itu kepada panita.

“Saya gak tahu kalau ada surat sanggahan dari peserta tender, lebih baik hubungi panitia saja karena saya sedang ada keperluan keluarga,” singkat Rosiatul, saat dihubungi via sambungan telepon, Selasa (23/2).

Diketahui, pemenang dari tender yang dikomplain M Fikry itu adalah PT Karo Teknik Persada, dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Reporter :

Posting Terkait