Dagang Sabu, Dewi Sandra Divonis 8 Tahun

Ilustrasi

BANDAR LAMPUNG – Dewi Sandra, ibu rumah tangga, harus berhadapan dengan hukum dan menjalani sidang lanjutannya di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, untuk mendengarkan pembacaan surat amar putusan dari majelis hakim atas perkara narkotika yang menjeratnya.

Wanita 48 tahun ini, didakwa telah membeli dan menjual narkotika jenis sabu, yang ia beli dari seorang bandar bernama Gilang, sebanyak 1 klip besar dengan harga Rp9 juta di Wilayah Tanjung Karang Timur.

Baca Juga:  Kejari Lamtim Buktikan Niatnya Soal Idhamsyah

Barang tersebut selanjutnya ia pecah menjadi beberapa paket kecil untuk selanjutnya ia jual kembali, dengan harga Rp500 ribu per paketnya.

Lantaran ulahnya yang nekad berdagang sabu tersebut, dalam sidang kali ini pada Jumat (11/10), ia melanggar pasal 114 ayat 2, UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Menjatuhkan vonis hukuman pidana selama 8 tahun kurungan penjara dan diwajibkan membayar denda sebesar Rp1 miliar, subsidair denda yaitu penjara selama 1 bulan lamanya,” kata Hakim Ketua Syahri Adhami.

Baca Juga:  Mantan Kades Kekiling Didakwa 20 Tahun

Vonis yang dijatuhkan hakim ini lebih ringan dari tuntutan jaksa, dengan hukuman pidana penjara selama 10 tahun dan dikenakan denda sebesar Rp1 miliar, subsidair denda penjara selama 3 bulan.(TN)

Dagang Sabu Dewi Sandra PN Tanjung Karang

Posting Terkait