Dalih Regulasi, KPU Kota Batasi Media

Bandar Lampung –Alasan regulasi menjadi dalih KPU Kota Bandar Lampung dalam membatasi jumlah media yang akan melakukan peliputan acara Debat Publik Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Bandar Lampung Tahun 2020 tentang Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah, di Hotel Sheraton, Rabu Malam (14/10).

Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triadi saat dikonfirmasi  mengatakan tidak  media yang akan melakukan peliputan, yang dapat hadir hanya Pasangan calon dan tim kampanye.

” Iya, hanya paslon dan tim kampanye sesuai pkpu,” Kata Dedy Triyadi selaku Ketua KPU Kota Bandar Lampung, saat di wawancarai Fajar Sumatra Via Whats App, Rabu, Sore (14/10).

Dedy Triyadi Mengatakan KPU Kota Bandar Lampung Mempunyai sebuah Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang harus di ikuti. “Pasal 59 PKPU nomor 13 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan dalam Debat Publik ini telah diatur Oleh PKPU Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan.” Dibuka pasal 59, hanya paslon, tim kampanye, bawaslu dan kpu, gk ada undangan lain utk hadir debat, kita ada siaran live TVRi lampung dan kanal youtube,” imbuhnya.

Hal senada di ucapkan Oleh Komisioner KPU Kota Bandar Lampung, Fery Triatmojo, dirinya membenarkan bahwa  Media hanya dibatasi sesuai dengan Pamflet yang telah di cantumkan.

Diketahui dalam pamflet yang tersebar, acara debat calon walikota hanya dapat diliput oleh beberapa media yang tercantum dalam selebaran tersebut.(Yunus)

Posting Terkait