Dana Bos Afirmasi dan Kinerja Lampura Rp13 Miliar

Rusli | Fajar Sumatera

KOTABUMI – Berdasarkan peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor 31 Tahun 2019, tentang petunjuk teknis tentang bantuan operasional sekolah (Bos) afirmasi dan Bos kinerja. Bertujuan guna meningkatkan mutu pembelajaran pada satuan pendidikan yang diselenggarakan pemerintah di daerah tertinggal, terdepan dan terluar.

Untuk Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mendapatkan total seluruh dana Bos Afirmasi dan Bos Kinerja sebesar hampir Rp13 miliar. Dan sebanyak 4.542 siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama berdasarkan skala prioritas.

Dari dana yang sudah didapatkan masing-masing sekolah, pihak sekolah melalui operator sekolah membeli produk bantuan tersebut melalui sistem aplikasi pengadaan sekolah.

Sistem ini dioperasikan pihak ketiga, di dalamnya terdapat ratusan perusahaan yang menyediakan kebutuhan sekolah.

Menurut, Kasi SD & TK Dinas Lampura, Dian Hapsari, dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten setempat terdapat 6 perusahaan yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten setempat, Toto Sumedi, mengharapkan pemberian Bos Afirmasi dan Bos Kinerja.

“Agar nantinya mendukung peningkatan pencapaian indikator mutu pendidikan di Lampura,” tukas Toto, Senin (4/11).(RUS)

Dana Bos. Disdik Lampura

Posting Terkait