Dandim 0429 Lamtim Instruksikan Patroli Gabungan

Lampung Timur – (FS), Covid -19 atau Virus Corona yang tengah merambah ke Indonesia membuat Presiden Joko Widodo menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perkumpulan masa.

Guna mencegah penyebaran virus tersebut Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis memerintahkan Koramil jajaranya untuk melaksanakan Patroli gabungan bersama dengan Anggota Polres Lamtim menghimbau kerumunan masa untuk segera membubarkan diri.

Hal tersebut ditindak lanjuti oleh para Danramil jajaran Kodim 0429/Lamtim dengan melaksanakan patroli bersama Polsek serentak malam ini (Senin, 23/03/2020) di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur dengan mendatangi tempat-tempat keramaian untuk segera membubarkan diri.

Dandim 0429/Lamtim mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan tersebarnya Virus Corona di Kabupaten Lampung Timur khususnya. Kami dari jajaran TNI Polri tentunya memiliki rasa tanggung jawab tersendiri dalam menangani hal tersebut, sehingga kami melaksanakan himbauan kepada kerumunan masa untuk membubarkan diri.” Katanya.

Masih menurut Dandim, “Kami dari Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lamtim akan terus bersinergi, yang tentunya selain menindaklanjuti arahan dari Komando atas juga berharap di Kabupaten Lampung Timur ini sendiri aman dari virus tersebut” Pungkas Letkol. Kav. Muhammad Darwis.

Setelah dipastikan tidak adanya kerumunan masa maka patroli bersama TNI Polri dari Jajaran Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lamtim pada Pukul 01:30 WIB selesai dalam keadaan aman. (Rusman)

Posting Terkait