Dandim Lamtim Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Rusman Ali | Fajar Sumatera

SUKADANA – Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama  di Makodim Lampung Timur (Lamtim), Selasa (1/10).

Sebelum Upacara resmi berlangsung, pada Tanggal 30 September 2019 Bendera berkibar setengah tiang, Hal tersebut dilakukan untuk mengenang gugurnya tujuh Pahlawan Revolusi, Sedangkan Tanggal 1 Oktober 2019 pukul 06.00 maka bendera berkibar satu tiang penuh.

Rangkaian kegiatan upacara dilanjutkan dengan upacara Pelantikan kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Anggota Kodim 0429/Lamtim Periode 1 Oktober 2019, sebanyak  20 Personil, Tamtama 2 Personil yakni kenaikan Pangkat Praka ke Kopda 1 Personil, Kopda Ke Koptu 1 Personil sedangkan Untuk Bintara sebanyak 18 Orang, Serda ke Sertu 13 Personil, Sertu ke Serka 2 Personil dan Serka ke Serma 3 Personil.

Baca Juga:  Dandim 0429/ Lamtim Cek Pos Pelayanan Simpang Mataram Marga

Muhammad Darwis dalam amanatnya menyampaikan, Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai hari perkabungan Nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan terhadap Petinggi TNI, tak hanya itu pasca tragedi tersebut, terjadi pembersihan semua unsur pemerintahan dari pengaruh PKI mulai dari angota organisasi hingga simpatisan.

Terkait kenaikan Pangkat Dandim menyampaikan ucapan selamat kepada para Anggota atas kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi, periode 1 Oktober 2019.

Baca Juga:  Dandim bersama Kapolres Berikan Tali Asih dan Bagikan Takjil

“Kenaikan Pangkat merupakan kesejahteraan dan juga tanggung jawab bagi seorang Prajurit karena dengan bertambahnya pangkat, bertambah juga tanggung jawab  yang akan dilaksanakan, oleh karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tunjukkanlah kinerja dan dedikasi kepada satuan yang kita cintai ini agar satuan ini menjadi lebih maju dan tetap jaya kedepannya,” tutupnya.

Baca Juga:  Komsos Kreatif Dandim Cup Ditutup

Tampak hadir dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Perwira Staf  dan Dan Ramil Jajaran Kodim 0429/Lamtim, Anggota Kodim 0429/Lamtim, Ketua Persit KCK Cabang LIV  Kodim 0429/Lamtim  Siti Hasmah, seluruh Pengurus Persit KCK Cabang LIV kodim 0429/Lamtim dan PNS Kodim 0429/lamtim. (ALI)

Dandim 0429/ Lamtim Hari Kesaktian Pancasila

Posting Terkait