Dandim Sambut Kunker Tim Pusterad

Foto: Rusman Ali

SUKADANA – Komanan Kodim (Dandim) 0429/ Lamtim Letkol Inf. CH. Prabowo didampingi Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto sambut kunjungan kerja Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (PUSTERAD) dalam rangka kegiatan terpadu Pengembangan Kemampuan Intelejen Teritorial (Intelter), diruang rapat Kodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana,Lampung Timur, Selasa (6/8).

Tim Pusterad terdiri dari 3 Personil dengan ketua Tim Letkol Inf. Yusuf Tandi, Mayor Inf. Sudin Purba  dan satu orang Anggota Serda Wahyudi.

Saat memberikan sambutan Letkol Inf. CH. Prabowo mengatakan, Tim Pusterad yang nantinya akan memberikan bimbingan pengembangan kemampuan Satuan Intelejen di satuan Kami, “Mudah-mudahan bimbingan ilmu yang nantinya akan diberikan dapat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas kedepan yang semakin kompleks,” ungkap Prabowo.

Sampai saat ini, lanjut Dandim,  Satuan Kodim 0429/ Lamtim yang telah diresmikan kurang lebih 8 Bulan yang lalu sampai saat ini masih Zero pelanggaran, ini adalah wujud Dedikasi Anggota semua terhadap satuan yang Mereka banggakan.

Sementara, Ketua Tim Pusterad Letkol Inf. Yusuf Tandi menyampaikan, kegiatan pembekalan pengembangan kemapuan intelejen Teritorial ini sangat berkaitan erat dengan satuan komando kewilayahan termasuk Kodim 0429/ Lamtim, semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi para Anggota Kodim sekalian.

“Dihadapkan pada perkembangan Wilayah Lamtim dengan penduduk yang Heterogen dan memiliki tingkat kebutuhan hidup yang semakin meningkat maka akan berpotensi munculnya berbagai konflik diberbagai Daerah, sehingga perlunya seluruh Satuan Jajaran Komando Kewilayahan untuk menyiapkan Satuanya agar selalu dapat mengantisipasi perkembangan situasi diwilayah masing-masing,” tutup Letkol Inf. Yusuf Tandi.

Tampak Hadir Kasdim 0429/ Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Pasilog Kapten Inf. Damiri, Danramil 08/ RU Kapten Inf. Fanzila, Danramil 03/MT Kapten Inf. Syamsudin, Danit intel Lettu Chb. Suyatno, Danramil 01/LBR Kapten Inf. Beny, Danramil 04/SBW Kapten Arm. Adi Hernizam Serta seluruh Anggota Kodim Sebanyak 45 Personil. (ALI)

Posting Terkait