Danrem 022 PT Kunjungi Makodim 0208 AS

Bupati Surya, bersama Ketua DPRD Baharuddin Harahap, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, serta Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, sambut kunjungan kerja Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung/Istimewa

Fajarsumatera.co.id – Bupati Surya, bersama Ketua DPRD Baharuddin Harahap, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, serta Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, sambut kunjungan kerja  Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, di Mokodim 0208/AS, Kamis (15/7).

“Melalui momentum ini diharapkan sinergitas antara TNI/Polri dengan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan demi terjaganya kondusifitas khususnya di Kabupaten Asahan apalagi pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Bupati.

Baca Juga:  Bupati Dukung Program MUI Asahan Wujudkan Masyarakat yang Religius

Bupati juga menjelaskan kondisi kamtibmas dan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Asahan secara umum relatif aman dan kondusif  hal ini bisa terwujud berkat kerjasama dan koordinasi yang terbangun dengan forkopimda.

Sementara, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, menyampaikan, bahwa kunjungan ini menjadi suatu hal yang positif.

“Ada empat hal yang menjadi atensi bagi kita saat ini yaitu, teknologi, pandemi, cuaca, dan kejahatan ilegal,” tegas Parlindungan.

Baca Juga:  Tim Bapemperda DPRD Sumut Tinjau Pengelolaan Sampah di Asahan

Ia menjelaskan terkait teknologi tentunya tidak lepas dari perkembangan teknologi yang terjadi pada saat ini. Pada bidang pertahanan dan keamanan sangat memudahkan kita dalam monitoring kejahatan di dunia cyber.

“Perkembangan situasi yang perlu kita waspadai dan menjadi atensi kita selanjutnya yaitu terkait pandemi, tentunya pemerintah harus membuat antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus di wilayah ini. Untuk itu, kita harus menegakkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan disiplin, karena dapat berdampak pada ekonomi dan hal lainnya,” paparnya.

Baca Juga:  Bupati Surya : ASN Asahan Harus jadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Covid-19

Begitu juga dengan cuaca, sekarang tidak dapat memprediksi apa yang terjadi.

Cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrim sehingga perlu mewaspadai bilamana terjadi bencana global yang bisa jadi disebabkan kerusakan manusia sendiri juga seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran.

“Terkait Kejahatan ilegal, tentu kita harus waspada bagaimana terbukanya ketiga wilayah teritorial kita ini, yang dapat menjadi ancaman  bagaimana mudahnya hal-hal yang dapat melanggar hukum atau tidak sesuai aturan bisa masuk ke dalam wilayah kita. Untuk itu, seluruh pihak keamanan harus saling bersinergi dan bekerjasama untuk membuat wilayah kita ini tetap kondusif,” tandasnya.

 

Reporter : Herman Harahap

Asahan

Posting Terkait