Danrem 043/Gatam Buka Latihan Pengamanan Pemilu

BANDAR LAMPUNG – Danrem 043/Gatam, membuka Latihan Pengamanan Pemilu Legeslatif dan Presiden di wilayah Korem 043/Gatam Tahun 2019, di Lapangan Mako Yonif 143 Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) Candi Mas, Natar Lampung Selatan‎, Selasa (29/1).

Kurang lebih 1400 prajurit ‎dan personel dikerahkan dari Jajaran Korem 043/Gatam, Lanal Lampung, Lanud M. Bunyamin, Brigif 4 Marinir /BS dan  Brimob Polda Lampung.

Baca Juga:  TNI AL Latihan Pengamanan Pemilu

Selaku Inspektur upacara Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufik Hanafi melakukan pemeriksaan pasukan, sekaligus melakukan penyematan sibolis sebagai tanda dimulainya latihan kepada dua orang prajurit.

Menurut Darem, bahwa tujuan diadakan latihatihan pada hari ini, agar prajurit benar dalam pelaksanaan tugas- tugasnya dan tidak ada lagi keraguan.  Selain itu, mengacu pada Undang- undang TNI tentang netralitas TNI, prajurit  juga akan  membantu aparat Kepolisian dalam dalam pelaksanaan pemilihan  Legeslatif dan Presiden.

Baca Juga:  Polres Tuba Gelar Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi di PPK

“Agar seluruh personel dapat mengetahui dengan benar, tentang apa saja yang harus di kerjakan dan dalam pelaksanaannya tidak ada keraguan. TNI jelas, tidak ada alternatif lain kita netral, dan itu tidak bisa di tawar-tawar lagi,” tegas Danrem.

Turut hadir Sekda Provinsi Lampung, Perwakilan Polda Lampung, Dan Lanal Lampung, Dan Lanud M Bunyamin, Komandan  Brigif, Para Dandim dan Kasi Jajaran Korem 043 Dan Sat Brimob Polda Lampung,  Waka Polres Lampung Selatan, Ketua Bawaslu Lampung, Ketua KPU Lampung, Kasat Pol PP Lampung Selatan. (*)

Baca Juga:  Polres Lamtim Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

043/Gatam Pengamanan Pemilu

Posting Terkait