Danrem 043/Gatam Minta Prajurit TNI Netral dalam Pemilu 2019

Komandan Korem 043/ Garuda Hitam  Kolonel Inf Taufiq menanam pohon penghijauan di belakang halaman Markas Kodim 0424/Tanggamus Jumat (8/2/2019). IST

BANDARLAMPUNG — Komandan Korem 043/ Garuda Hitam  Kolonel Inf Taufiq Hanafi meminta prajurit TNI bersikap netral dalam Pemilu 2019,hal itu disampaikan dalam kunjungan kerja pertama kalinya di Kodim 0424 Tanggamus, Jumat (8/2/2019).

Dalam pengarahannya di depan Prajurit, PNS dan Ibu Persit Kodim 0424/Tanggamus Danrem mengingatkan, kepada seluruh anggota TNI agar bersikap netral dalam menyikapi pesta demokrasi di tahun ini.
“Untuk istri anggota TNI dan keluarga yang tidak menjadi anggota TNI supaya berpartisipasi gunakan hak pilih 17 April nanti,” ujarnya.
Terkait kondisi politik jelang Pemilu 2019, Taufiq berpesan ciptakan kondisi aman, sejuk dan damai. “Jangan memperkeruh suasana, jangan terkena dampak negatif kemajuan teknologi komunikasi dan informasi.

Baca Juga:  Danrem 043/Gatam Tanam Pohon Penutupan Baksos TNI AL di Lamteng

Jangan terhasut berita yang tidak benar. Jangan buat situasi lebih panas. Jangan menanggapi atau berkomentar hal yang tidak tahu,” tegasnya.
Apalagi, kata Taufiq, saat ini teknologi maju, harus menyikapinya dengan baik dan bijak, hati-hati berbagi informasi yang belum jelas.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem juga melaksanakan penanaman pohon penghijauan di belakang halaman Markas Kodim 0424/Tanggamus.

Baca Juga:  Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Serapan Gabah Petani

Hadir pada kunjungan kerja tersebut, Bupati Primgsewu, Wakil Bupati Tanggamus, Kapolres Tanggamus, Kasdim, Unsur Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Para perwira, para Danramil Jajaran Kodim dan turut mendampingi Danrem, Ketua Persit Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Ricca Taufiq Hanafi, Kasi Pers Korem 043/Gatam Letkol Inf Haryadi W, Kasi Ter Korem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun serta pengurus persit Koorcab Rem 043 PD II/Swj. (*)

Danrem 043/Gatam Prajurit TNI. Pemilu 2019

Penulis: 
    author

    Posting Terkait