Danrem Sosialisasikan Bijak Bermedsos

Istimewa

BANDARLAMPUNG – Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, memberikan pengarahan tentang bijak dalam pengguna media sosial (medsos) kepada Organisasi KBT (Keluarga Besar TNI) se-Provinsi Lampung, di Ruang A. Yani Makorem 043/Gatam, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung, Jumat (18/10).

Kolonel Taufiq Hanafi, menyampaikan, bahwa medsos telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Kepraktisan dan beragam fasilitas yang ditawarkan oleh media sosial menjadi daya tarik yang memikat orang-orang untuk terus menggunakannya sebagai sarana komunikasi dan berbagi informasi dengan cepat dan mudah.

Baca Juga:  Danrem Gatam Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

“Penggunaan media sosial apapun konteksnya, kita adalah bagian dari institusi komunitas masyarakat yang terorganisasi. Maka ketika anda mengunggah poto pribadi, keluarga dan atau rekan yang mengenakan pakaian dinas dan atau atribut yang menunjukan komunitas atau organisasi yang kita ikuti, hal ini secara jelas menunjukan bahwa anda adalah anggota organisasi KBT, maka berpikirlah sebelum membagikan sesuatu di medsos,” tegas Danrem.

Baca Juga:  Wagub Lampung Terima Kunjungan Kerja Danrem 043 Gatam

Lebih Lanjut Kolonel Inf  Taufiq Hanafi, menekankan, di medsos mengubah wajah dunia informasi tak terbendung, namun adalah penting jangan mudah percaya atas berita yang anda baca. Sehingga ingin segera menyebarkannya.

“Cek kebenarannya jangan lakukan jika bersifat fitnah, menebar kebencian atau memecah belah pada Masyarakat terutama KBT,” tukasnya.

Diakhir pengarahannya Danrem juga menekankan kembali untuk kewaspadaan pada berita bohong atau hoax yang memiliki pengaruh besar serta dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Dandim 0429/Lamtim Dapat  Kue Ultah dari Danrem

Selanjutnya Babinsa Sidomulyo  Kodim 0421 Lampung Selatan, Sertu Zulkarnaen, yang berprestasi di tengan masyarakat memberikan materi bahan dari limbah sampah di olah menjadi pakan ternak .

Tampak hadir Ketua DPD Pepabri Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) Mujiono, Ketua DPD HIPAKAD Lampung Syaiful Bahri, serta para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam.(*)

Bijak Bermedsos Danrem Gatam

Posting Terkait