Dapit Riansyah Unggul di Pilkades Tanjungserayan

Nanang | Fajar Sumatera

MESUJI – Dapit Riansyah berhasil memenangkan pemilihan kepada desa (pilkades) Tanjungserayan, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Kamis (12/12).

Pilkades Tanjungserayan diikuti lima calon. Nomor urut 1 Dapit Riansyah, nomor urut 2 I Kade Yasa, nomor urut 3 Suji, nomor urut 4 Mujid Eswan dan nomor urut 5 Muhammad Ngusman.

Dapit unggul telak dari empat calon kades lainnya dengan memperoleh suara sebanyak 463 surat suara sah. Sedangkan nomor urut 2  meraih 66 suara, nomor urut 3 meraih 165 suara, nomor urut 4 meraih 167 suara, nomor urut 5 meraih 134 suara dan 38 surat suara yang rusak.

Dari jumlah surat suara di pemilihan pilkades Tanjungserayan terhitung 1033 sedangkan yang lainya dinyatakan Golput.

Seperti diketahui, hari ini sebanyak 20 desa dari 7 Kecamatan di Kabupaten Mesuji  menggelar pilkades.

Ketua panitia Muhammad Ali Sodikin berharap masyarakat menciptakan suasana pilkades Tanjungserayan berlangsung adil, aman dan damai.

“Siapapun lurah yang akan terpilih  nanti ikatan tali persaudaraan harus tetap kita jaga, karena itulah yang akan memimpin desa kita untuk 6 tahun kedepan, mari mencoblos calon lurah sesuai kata hati nurani kita tanpa paksaan dari pihak manapun.” ucap M.Ali sodikin.

Ditempat yang sama Bintara pembina desa (Babinsa), Sertu Hendriyanto dan Bhayangkara pembina keamanan dan kertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Sertu Nurkholis sampaikan pesan keamanan kepada tokoh pemuda dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan demi lancarnya pemilihan kepala desa.

“Harapan kami, dengan terjun secara langsung dapat menghimbau ke tiap-tiap calon kades dan tokoh pemuda, untuk bisa menjaga situasi yang kondusif serta menciptakan Pilkades damai di Desa Tanjung serayan ini,”kata Hendryanto.(NNG)

Pilkades Mesuji Tanjungserayan

Posting Terkait