Davis Jaya Perbaiki JPO Bandarlampung

Deni Ponco | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – Jembatan penyebrangan orang (JPO) yang saat ini rusak dan terkesan dibiarkan di beberapa titik di Kota Bandarlampung, diketahui menjadi tanggung jawab pihak ketiga atau swasta.

Pihak ketiga sebagai penanggung jawab perawatan, seharusnya melakukan proses peremajaan dan perbaikan sesuai kontrak selama 20 tahun.

PT Davis Jaya sebagai pihak ketiga pelaksana pembangunan sekaligus perawatan jembatan penyebrangan orang yang berada di tujuh titik Kota Bandarlampung, sedang melakukan perbaikan serta peremajaan di beberapa titik JPO.

Baca Juga:  Kabel Listrik menempel di JPO Tunggu Korban Jiwa, Baru Pemkot Ambil Tindakan

Kepala Cabang CV Davis Jaya, Franky, mengaku bahwa pembangunan jembatan penyebrangan tersebut bukanlah proyek pemerintah kota.

“JPO ini bantuan CV Davis Jaya sebagai mitra pemerintah kota dalam melakukan pembangunan prasana umum unuk kemajuan Kota Bandarlampung,” kata dia, kemarin.

Untuk diketahui, pembangunan jembatan penyebrangan yang dilaksanakan sejak tahun 2014 dan memakan anggaran mencapai Rp2,5 miliar pertitik.

Baca Juga:  Pengamat Kebijakan Publik Sayangkan Sikap Pemkot Soal Kabel Listrik di JPO

Jembatan penyebrangan orang ini berada di di Jalan Kartini depan rumah makan garuda, Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Jalan Raden Intan, serta Jalan Ahmad Yani. (DP)

Davis Jaya JPO

Posting Terkait