Deandre & Richie Harumkan Lampung di Pentas Lego Nasional

Foto: Josua

BANDARLAMPUNG – Dua pelajar Sekolah Dasar (SD) Kota Bandarlampung berhasil mengharumkan nama Provinsi Lampung pada kejuaraan lego tingkat nasional.

Deandre Lim Indrawan siswa kelas dua SD Tunas Mekar Indonesia dan Richie Tovian Lim siswa kelas tiga dari SD Fransiskus Dua Rawa Laut, menjadi best of the best kategori construction level dengan perolehan skor 130 dan mengalahkan 40 tim lainnya.

Keduanya berlaga di ajang creative kids national competition ke 12 tahun 2019 Sinar Mas World Academy di BSD City, Tangerang, Banten, pada Sabtu, 31 Agustus lalu.

Dua saudara sepupu ini, Dean dan Richie, membangun stasiun ruang angkasa dengan catatan waktu 15 menit 77 detik.

Orang tua Dean mengaku anaknya sudah menyukai lego sejak berusia 3 tahun dan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar Dean mengikuti lembaga pendidikan Creative Kids Way Halim.

Kejuaraan nasional Creative Kids National Competition ke-12 Sinar Mas World Academy ini merupakan kali pertama bagi dean setelah lolos kompetisi lego tingkat regional.

 

Pihak sekolah turut bangga atas prestasi yang diraih Deandre Lim Indrawan. Lego selain sarana bermain anak juga mampu mengasah kreativitas dan meningkatkan motorik anak.(JO)

Lego

Posting Terkait