Demo Mahasiswa UIN Abai Prokes

FajarSumatra.co.id- Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Islam Raden Intan Lampung (UNI-RIL) menggelar aksi unjuk rasa menuntut diturunkannya Uang Kuliah Tunggal (UKT), Kamis (21/1).

Meski tampak aksi tidak mengikuti protokol kesehatan (Prokes) namun Koordinator aksi demo Selamet Haryanto, mengatakan pihaknya tetap mengikuti prokes dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

” Di demo ini Kami tetap menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak 1 meter, terkait ada yang tidak memakai masker atau berkerumun kami akan mengkoordinasikan kembali agar jangan sampai terjadi. Sebenarnya jika tidak mau ada kerumunan dan tidak memenuhi protokol kesehatan saya meminta kepada Rektorat atau pihak Birokrasi agar segera menemui kita secepatnya supaya cepat selesai dan keinginan kami terpenuhi.”ujarnya.

Sementara Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya menegaskan, jika pihaknya telah menghimbau agar aksi tersebut tetap menerapkan prokes.

” Kami dari pihak kepolisian telah menghimbau terkait demonstrasi yang akan di laksanakan hari ini, namun yang terlihat sekarang kurang mematuhi protokol kesehatan. Kami juga mengawasi jalannya demonstrasi agar tidak menimbulkan kericuhan sisanya kami kembalikan lagi ke Satgas Covid-19,” ucapnya.

(Reporter : Beni/Anin)

Posting Terkait