Demokrat Perpanjang Penjaringan Pilkada Lampura dan Tanggamus

BANDARLAMPUNG,- DPD Partai Demokrat Lampung memperpanjang masa penjaringan pemilihan calon kepala daerah (pilkada) dua kabupaten, Tanggamus dan Lampung Utara sampai 30 September 2017 mendatang.

Hal ini berdasarkan instruksi  DPP Partai Demokrat dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono serta Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan melalui surat bernomor 23/INT/DPP/PD/IX/2017 di Jakarta, Senin (18/9) lalu terkait perpanjangan masa penjaringan calon kepala daerah, baik DPD maupun DPC se-Indonesia yang daerahnya menggelar pilkada pada 2018 mendatang.

Baca Juga:  PD Usulkan 3 Nama Balonkada Lampura

Selanjutnya, DPD dan DPC PD agar menyerahkan laporan hasil penjaringan calon kepala daerah, peta politik, rencana koalisi, pasangan calon kepala daerah, dan hasil survei beserta lembaga ke DPP PD paling lambat 8 Oktober 2017 mendatang.

Sekretaris penjaringan kepala daerah-wakil kepala daerah DPD PD Lampung Tony Mahasan mengaku telah menerima surat dari DPP PD untuk memperpanjangan masa penjaringan calon kepala daerah yang akan menggelar pilkada, baik kabupaten Tanggamus maupun Lampura sampai 30 September 2017 mendatang.

Baca Juga:  Muscab Demokrat Digelar Serentak

” Kami telah menjalankan instruksi Pak Ketua DPP PD, Susilo Bambang Yudhoyono untuk memperpanjang masa penjaringan calon kepala daerah,” ucapnya.

Pihaknya membuka peluang seluas-luasnya untuk seluruh elemen masyarakat yang mendaftar dan mengikuti penjaringan calon kepala daerah di masa perpanjangan ini melalui partai berlambang bintang mercy ini.

“Kami mengapresiasi tokoh masyarakat yang mendaftar dan mengikuti penjaringan calon kepala daerah di masa perpanjangan ini untuk memajukan daerah setempat dalam periode 2019-2024,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mantan Sekwan Provinsi Ikut Nyaleg

Terkait pilgub, ia memastikan bahwa PD Lampung akan mengusung dan berjuang  memenangkan Ketua DPD PD Lampung, M.Ridho Ficardo pada pilgub 2018 mendatang.

“Kita hanya menjaring Cawagub. Untuk Cagub, hanya ada satu nama, yakni M.Ridho Ficardo yang akan maju dari partai Demokrat. Itu sudah harga mati dan tidak bisa di diskusikan lagi untuk itu,”pungkasnya. (TM)

Demokrat Lampung

Posting Terkait