Demokrat Pringsewu Pindahkan korban Kekerasan Seksual ke RCTL

Istimewa

PRINGSEWU – Untuk memastikan kondisi Kesehatan baik fisik dan juga kejiwaan korban kekerasan seksual persetubuhan anak dibawah umur, DPC Partai Demokrat  Kabupaten Pringsewu memindahkan korban  ke Rumah Aman yakni Rumah Trauma Center Lampung (RCTL) yang beralamat di Bandarlampung, dibawah Dinas Sosial Provinsi Lampung dan didampingi Lembaga Advokasi Anak (LADA) Provinsi Lampung.

Ketua DPC Demokrat Pringsewu Juwita Zahara  mengatakan, korban diperbolehkan tinggal di rumah Trauma Center Lampung dan juga orang tua korban sampai korban melahirkan.

Pemindahan itu dilakukan karena Partai Demokrat peduli. Selain itu ia melihat dari sisi kemanusiaan sebagai seorang ibu yang memiliki rasa empati terhadap trauma yang dialami juga oleh ibu korban.

Selain Partai Demokrat Pringsewu, Dinas Sosial Provinsi Lampung serta Lembaga Advokasi Anak (LADA) ikut juga mendampingi pemindahan korban.

DAN juga empat orang anggota Fraksi Demokrat akan bergantian menengok dan melihat langsung secara periodik kondisi kesehatan dan kejiwaan korban.

“Untuk diketahui Partai Demokrat di DPRD Pringsewu memperoleh 4 kursi dari dapil Pringsewu Ir Joni Sapuan, Sukoharjo dan Adiluwih Nurul Ehkwan, Gadingrejo Mira Anita dan dapil Pagelaran, Pantura dan Banyumas Ririn Puspita Sari,” ungkap Juwita Zahara.

Sementara itu dari pihak LADA berharap pada proses penegakan hukum atas persoalan ini mampu memberikan efek jera terhadap pelaku. (*)

Demokrat Pringsewu korban Kekerasan Seksual

Posting Terkait