Dendi Tinjau Logistik Pilkada

GEDONGTATAAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau logistik untuk pilkada 2018 mendatang di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat di Desa Tamansari, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (6/6/2018).

Peninjauan itu dilakukan untuk mengecek kesiapan logistik pemilihan gubernur mendatang, dan saat ini logistik sudah 50%. “Sementara untuk kertas suara dan alat pencoblosan belum datang,” jelas dia.

Tugas pemkab, adalah membantu pendistribusian logistik sampai ke tempatnya tepat waktu. “Kami menyiapkan kapal dari Dinas Perhubungan dan Polres juga menyiapkan kapal Airud untuk membantu agar pendistribusian logistik datang tepat waktu karena dua hari sebelum pencoblosan logistik harus sampai di TPS,” terang dia.

Sementara itu, Ketua KPUD Pesawaran Aminudin menuturkan, bahwa sebagian logistik sudah sampai, dan menunggu sisanya, baru akan didistribusikan ke PPS.

Terkait kondisi kotak suara yang terbuat dari Kardus dan plastik bening yang mudah rusak,  Aminudin menuturkan,  jika hal itu merupakan logistik dari pusat,  dan sesuai aturan main. “Sesuai aturan main KPU RI, kotak suara memang harus transparan,” ucap dia.

Kapolres Pesawaran, Syaiful Wahyudi menuturkan, kotak suara di gudang logistik KPUD sudah ditinjau oleh pihaknya bersama bupati, dan kondisi fisik dari kotah suara memang kondisinya ringkih dan bercela dan ada potensi gangguan.

“Dari awal tahapan Pilkada, lima anggota Polres Pesawaran sudah melekat di KPU, dan tugas kami adalah mengamankan pilkada agar prosesnya berjalan lancar, meski kondisi kotak suaranya ringkih, kami harus mengamankan secara maksimal,” jelas dia.(MH/PS)

1,010 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Dendi Tinjau Logistik Pilkada

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan